Pemain Persib Bandung Positif Corona

pemain yang bersangkutan saat ini dalam kondisi tanpa gejala dan sedang menjalani isolasi mandiri sesuai dengan protokol pemerintah.

instagram
logo Persib Bandung 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Satu pemain Persib Bandung dinyatakan positif terjangkit virus corona atau Covid-19. Kepastian tersebut diketahui lewat pernyataan resmi Persib Bandung, Jumat (27/3/2020) malam WIB.

Dilansir dari laman resmi klub, pemain yang bersangkutan saat ini dalam kondisi tanpa gejala dan sedang menjalani isolasi mandiri sesuai dengan protokol pemerintah.

"Sesuai dengan izin pasien, dapat saya sampaikan bahwa yang bersangkutan sedang dalam keadaan normal dan tidak menunjukkan gejala apapun," kata dokter tim Persib, dr. M Raffi Ghani.

"Setelah diketahui positif, kami selaku tim dokter langsung meminta dia untuk melakukan isolasi mandiri dan akan kami terus pantau kondisi kesehatannya," tutur dia menambahkan.

Viral Video Mesum Diduga Pramugari, Polisi Turun Tangan

Polisi Akan Bubarkan Syuting Film dan Sinetron di Tengah Wabah Corona

Kondisi Paru-paru Pasien Positif Virus Corona Diungkap

Menindaklanjuti situasi ini, Direktur Utama Persib, Glenn Sugita, memastikan bahwa pemain dan ofisial klub berjuluk maung Bandung itu akan melakukan karantina di rumah sesuai dengan protokol kesehatan yang ada.

Persib juga telah melakukan pembersihan menyeluruh dengan disinfektan di asrama pemain, kantor, hingga store, cafe dan radio. Jadwal latihan Persib juga akan ditangguhkan sampai dengan isolasi mandiri selesai dilakukan.

"Saat kami diberi tahu bahwa salah satu pemain kami didiagnosa COVID-19, kami langsung meminta pemain tersebut melakukan isolasi mandiri," ucap Glenn.

"Tidak hanya itu, kami juga telah menginformasikan hal ini kepada pihak yang berwenang supaya bisa menekan risiko penyebaran COVID-19 dengan cara membantu mereka melakukan penelusuran kontak (contact tracing),” tandasnya.

Glenn turut memberikan imbauan kepada para penggemar untuk mengikuti segala anjuran yang diberikan pemerintah guna terbebas dari penularan virus yang telah menjadi pandemi global ini.

"Kesehatan dan keselamatan semua pemain, official dan fans Persib adalah yang utama bagi kami," ujarnya.

"Oleh karenanya, kami juga meminta bobotoh-fans setia kami terus mengikuti anjuran pemerintah untuk bekerja dari rumah, dan belajar dari rumah, guna menekan risiko penyebaran COVID-19,” tutur Glenn menegaskan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com
Editor : Ferril Dennys

Editor: taryono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved