Breaking News:

Bunda Eva

Semprot Disinfektan di Tanjung Senang, Eva Dwiana: Kesehatan adalah Tugas Anggota Keluarga

Bunda Eva menuturkan, penyemprotan disinfektan kali ini merupakan aksi kedua Majelis Taklim Rachmat Hidayat Provinsi Lampung.

Tribunlampung.co.id/V Soma Ferrer
Bunda Eva melalui Majelis Taklim Rachmat Hidayat kembali melakukan penyemprotan disinfektan warga Kelurahan Tanjung Senang, Kecamatan Tanjung Senang, Bandar Lampung, Jumat (27/3/2020). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Antisipasi penyebaran virus corona terus dilakukan di Kota Bandar Lampung.

Tak cukup di area umum, Ketua Majelis Taklim Rachmat Hidayat Provinsi Lampung Eva Dwiana mengatakan, menjaga kesterilan rumah juga merupakan unsur utama pencegahan virus corona (Covid-19).

Bunda Eva melalui Majelis Taklim Rachmat Hidayat kembali melakukan penyemprotan disinfektan warga Kelurahan Tanjung Senang, Kecamatan Tanjung Senang, Bandar Lampung, Sabtu (28/3/2020).

Dalam momen tersebut, Bunda Eva menyampaikan kepada masyarakat untuk lebih peduli menjaga kesehatan keluarga masing-masing.

Warga Way Dadi Baru Antusias Rumahnya Disemprot Disinfektan, Bunda Eva: Ini untuk Masyarakat

Polda Lampung Berikan APD dan Semprot Cairan Disinfektan di Kantor Tribun Lampung

"Jaga kesehatan keluarga. Karena yang memiliki peran dalan menjaga kesehatan dan keselamatan elemen keluarga adalah anggota keluarga itu sendiri, bukan orang lain," ujarnya.

Bunda Eva menuturkan, penyemprotan disinfektan kali ini merupakan aksi kedua Majelis Taklim Rachmat Hidayat Provinsi Lampung.

Sebelumnya telah dilakukan kegiatan serupa di Kelurahan Way Dadi Baru, Bandar Lampung.

Bunda Eva menjelaskan bahwa kegiatan penyemprotan tersebut merupakan upaya memberikan dukungan kepada Pemerintah Kota Bandar Lampung dalam upaya pencegahan penyakit corona atau Covid-19.

Ketua TP PKK Bandar Lampung ini mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol gawat darurat, terkhusus agar patuh kepada arahan Pemerintah Kota Bandar Lampung untuk tetap berada di dalam rumah.

"Ini juga sebagai support kita (Majelis Taklim Rachmat Hidayat) dalam mendukung program pemerintah kota (Bandar Lampung). Supaya sinkron, masyarakat juga harus patuh kepada protokol gawat darurat Covid-19 yang telah dikeluarkan pemerintah sebelumnya," jelasnya.

Bunda Eva juga mengimbau setiap masyarakat untuk melalu memprioritaskan pola hidup bersih dan sehat dalam ruang keluarga.

Hal tersebut supaya warga dapat terhindar dari virus corona.

Ia juga mengatakan bahwa untuk beberapa hari ke depan, kegiatan yang sama akan terus digiatkan mengingat kepastian sterilnya tempat tinggal juga merupakan kebutuhan dalam menghadang ancaman persebaran virus corona.

Sama seperti hari sebelumnya, kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut juga dibarengi dengan pemberian empon-empon dan sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) oleh Tribun Lampung.

Penyemprotan di Tanjung Senang melibatkan enam tim yang bergerak secara serentak dalam dua gelombang. (Tribunlampung.co.id/V Soma Ferrer)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved