Breaking News:

Tribun Lampung Timur

Kadis Kesehatan Himbau Masyarakat jangan Semprotkan Disinfektan pada Manusia

epala Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Timur dr Nanang Salman Saleh, menghimbau kepada masyarakat atau relawan

ist
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Timur dr Nanang Salman Saleh, menghimbau kepada masyarakat atau relawan tanggap Covid-19 agar melengkapi diri dengan Alat Pelindung Diri (APD) dalam upaya pencegahan penularan dengan cara melakukan penyemprotan memakai Disinfektan. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, SUKADANA - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Timur dr Nanang Salman Saleh, menghimbau kepada masyarakat atau relawan tanggap Covid-19 agar melengkapi diri dengan Alat Pelindung Diri (APD) dalam upaya pencegahan penularan dengan cara melakukan penyemprotan memakai Disinfektan.

 Diketahui, saat ini Kabupaten Lampung Timur disetiap Desa gencar melakukan upaya pencegahan dengan cara penyemprotan Disinfektan di tempat publik, rumah warga juga seterilisasi kendaraan termasuk penumpang yang dicurigai berasal dari zona merah luar Daerah Lampung Timur.

 "Jika akan melakukan penyemprotan pakailah masker, penutup badan dan juga wajah. Karena sebenarnya penyemprotan Disinfektan itu diperuntukan benda mati bukan untuk manusia" kata dr Nanang saat di konfirmasi melalui telpon, Kamis (2/4/2020).

 Kadis Kesehatan Lampung Timur itu menambahkan bahwa jika hal itu dilakukan secara menerus akan sangat berbahaya jika mengenai kulit, mata bahkan justru berakibat iritasi jika sampai masuk kepernapasan.

 "Jika yang digunakan Disinfektan buatan seperti dari bahan pemutih, pel lantai atau lainya justru bisa berefek tidak bagus bagi kesehatan jika tanpa pelindung diri" jelas dr Nanang.

 Lebih lanjut dr Nanang juga menyayangkan adanya tempat atau bilik penyemprotan Disinfektan yang diperuntukan langsung untuk manusia.

 "Saran saya sebaiknya jangan disemprotkan langsung, untuk Manusia hanya boleh memakai Antiseptik " ujarnya.(*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved