Seleb

Zona Merah Corona, Video Atalarik Mencari Masjid Mau Shalat Jumat di Jakarta Viral. Ini Tanggapannya

Baru-baru ini video Atalarik Syach ketika akan tunaikan ibadah salat jumat berjamaah di daerah zona merah virus corona viral di media sosial.

Atalarik Syah muda. Videonya yang sedang mencari masjid untuk shalat jumat viral 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, JAKARTA - Baru-baru ini video Atalarik Syach ketika akan tunaikan ibadah salat jumat berjamaah di daerah zona merah virus corona viral di media sosial.

Dalam video itu, tampak Arik panggilan akrab Atalarik Syach bersama rekannya bingung untuk mencari masjid yang masih menunaikan salat jumat.

Seperti diketahui, Majelis Ulama Indonesia (MUI) lewat fatwanya memperbolehkan umat Islam yang berada di daerah potensi penularan Covid-19 tinggi untuk tidak melakuan shalat Jumat di masjid dan menggantinya dengan salat Duhur di rumah.

"Yang pertama dalam hal ia berada di suatu kawasan yang potensi penularannya tinggi atau sangat tinggi berdasarkan ketetapan pihak yang berwenang ia boleh meninggalkan salat Jumat dan menggantinya dengan salat Zuhur."

"Serta meninggalkan jamaah salat Rowatib tidak Tarawih di masjid dan di tempat-tempat umum ia bisa menggantinya di tempat yang bersifat privat atau khusus," ujar Sekretaris Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI), Asroun Niam Soleh dilansir melalui YouTube Kompas TV, Selasa (17/3/2020).

Fatwa ini juga kemudian didukung oleh sejumlah ulama Indonesia.

Alhasil beberapa masjid di zona merah covid-19 pun meniadakan salat jumat sementara waktu.

Sementara itu, Atalarik Syacha dalam videonya mengungkapkan ia akhirnya menemukan masjid yang masih menunaikan salat jumat.

“Alhamdulillah di daerah zona merah katanya masih ketemu masjid orang islam yang aqidahnya kuat, Alhamdulillah mudah-mudahan minggu depan kesitu lagi,” ujarnya.

Cinta Masa Lalu Diungkit Saat Atalarik Syach Unggah Foto Bersama Desy Ratnasari

Unggahan tersebut menuai komentar kontra di kalangan warganet.

Halaman
1234
Editor: teguh_prasetyo
Sumber: Tribun Solo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved