Breaking News:

Rumah Sakit Imanuel

Rumah Sakit Imanuel Buka Klinik Tumbuh Kembang Anak

Rumah Sakit Imanuel telah membuka Klinik Tumbuh Kembang Anak, Praktek di buka setiap hari Kamis dan Sabtu pukul 08.00 sampai 10.00 WIB,

Penulis: Advertorial Tribun Lampung | Editor: Advertorial Tribun Lampung
ist
Rumah Sakit Imanuel telah membuka Klinik Tumbuh Kembang Anak, Praktek di buka setiap hari Kamis dan Sabtu pukul 08.00 sampai 10.00 WIB, dan dokter yang menangani Klinik Tumbuh Kembang Anak, yaitu, dr. Arya Agustino Purba, MSc.,SpA, dr. Ida Yudiati Nikodemus, SpKFR, dr. Herbert Erwin Yunismar, Sp.A. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Rumah Sakit Imanuel telah membuka Klinik Tumbuh Kembang Anak, Praktek di buka setiap hari Kamis dan Sabtu pukul 08.00 sampai 10.00 WIB, dan dokter yang menangani Klinik Tumbuh Kembang Anak, yaitu, dr. Arya Agustino Purba, MSc.,SpA,  dr. Ida Yudiati Nikodemus, SpKFR, dr. Herbert Erwin Yunismar, Sp.A.

Beberapa waktu yang lalu, sebelum pandemi wabah virus corona di Lampung. Rumah Sakit Imanuel Dalam upaya mengoptimalkan tumbuh kembang anak, Rumah Sakit (RS) Imanuel Bandar Lampung menggelar seminar awam kesehatan. Seminar tersebut diselenggarakan di Aula Hall Lantai V RS Imanuel, Sabtu (7/3/2020).

Dengan tema "Optimalkan Tumbuh Kembang Anak Jaman Now", pihak penyelenggara mengharapkan seluruh masyarakat yang berada pada usia anak-anak bisa tumbuh dan berkembang secara optimal.

“Anak adalah generasi penerus bangsa. Oleh karena itu, kesuksesan masa depan anak tentu bergantung pada optimalnya pertumbuhan dan perkembangannya,” jelas dr. Herbert Erwin Yunismar, Sp A yang dalam hal ini berposisi sebagai ketua panitia serta sebagai salah satu pembicara dalam seminar tersebut.
Lebih lanjut dokter spesialis anak RS Imanuel tersebut mengharapkan agar kegiatan tersebut dapat membawa manfaat bagi peningkatan kualitas sumber daya manusia di Provinsi Lampung.

Seminar tersebut menghadirkan sejumlah narasumber, diantaranya adalah:
dr. Herbert Erwin Yunismar, Sp A, yang berbicara tentang tumbuh kembang anak secara normal.
dr. Ida Yudiati Nikodemus, Sp KFR, yang berbicara tentang rehabilitasi anak agar mencapai tumbuh kembang optimal.
dr. Dodi Hendradi, Sp OG, yang berbicara tentang persiapan kehamilan untuk mengoptimalkan tumbuh kembang anak.
dr. Arya Agustino Purbo, Sp A yang berbicara tentang kelainan tumbuh kembang anak.
dan Spikolog Ibu Dewi Andoko yang berbicara tentang membentuk karakter anak zaman now.
Serta dr Jenny Maria Carolina,Sp.KJ sebagai Moderator Acara.

Diketahui sebanyak 280 orang turut hadir dalam seminar yang diselenggarakan RS Imanuel tersebut. Berdasarkan pantauan Tribunlampung.co.id, seluruh peserta yang terdiri dari masyarakat tua dan muda sangat antusias untuk mengetahui pentingnya peran orang tua dalam tumbuh kembang anak.
Diketahui seminar awam tersebut juga dijadikan ceremony untuk mengawali rencana pembukaan klinik tumbuh kembang anak.
Dengan dibukanya klinik tumbuh kembang anak oleh RS Imanuel, menunjukan keberpihakan dan kepedulian pihak rumah sakit terhadap tumbuh kembang anak, terlebih dengan klaster anak berkebutuhan khusus.
Sementara, Yuliana, salah seorang peserta seminar menyampaikan rasa syukurnya atas dihadirkannya seminar dan berdirinya klinik tumbuh kembang bagi anak-anak.
“Klinik ini akhirnya berdiri juga, semoga dengan adanya klinik dapat bermanfaat bagi anak-anak di Kota Bandar Lampung khususnya anak-anak berkebutuhan khusus,” tuturnya.(*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved