Breaking News:

Advetorial

Dukung Tenaga Medis Atasi Wabah Covid-19, PT Asia Makmur Berikan 360 APD ke RS di Bandar Lampung

PT Asia Makmur memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis, Selasa (21/4/2020).

Tribunlampung.co.id/Ahmad Robi
Dukung Tenaga Medis Atasi Wabah Covid-19, PT Asia Makmur Berikan 360 APD ke RS di Bandar Lampung. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Dalam rangka mendukung pemerintah dalam menanggulangi virus corona (Covid-19), PT Asia Makmur memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis, Selasa (21/4/2020).

"Karena masih banyak daerah yang klinik dan rumah sakitnya belum mendapatkan APD lengkap jadi kami berusaha membagikan supaya lebih merata dengan tujuan mempercepat proses penanggulangan covid-19 ini," kata Amelia Putranto selaku perwakilan dari PT Asia Makmur.

Sebanyak 360 APD tersebut diberikan secara simbolis kepada 4 Rumah Sakit dan Klinik di Bandar Lampung, seperti RS Advent, RS Immanuel, RS Santa Anna dan RS Bumi Waras.

"Hari ini ada 360 APD berupa baju APD, Boots, dan Kacamata. Kami memberikan APD kepada Rumah sakit Advent, Immanuel, Santa Anna dan Bumi Waras. APD lengkap dengan standar WHO yang bisa dipakai di ruang isolasi," jelas Amelia.

Pihak rumah sakit masing-masing turut hadir dalam serah terima bantuan APD dari PT Asia Makmur seperti dr. Patricia Hutagalung MA RS dari klinik lampung sehat, Dr Pirma Hutauruk, Spb (konsultan) mewakili Rumah Sakit Bumi Waras.

Hadir juga Kusuma Dewi Palupi selaku Wakil Direktur Umum dan Keuangan RS Immanuel, dan dr. Wendy Anne, M.Gizi, SpGK serta Dr. Charles Suoth, MARS selaku Direktur RS Advent Bandar Lampung.

Dihadapan awak media perwakilan dari rumah sakit penerima bantuan APD dr. Patricia Hutagalung MA RS dari klinik lampung sehat mengapresiasikan apa yang dilakukan oleh PT Asia Makmur untuk mendukung tenaga medis dalam menanggulangi wabah covid-19.

"Terimakasih atas semua bantuannya, saya percaya ini suatu gebrakan yang luar biasa yang berdampak untuk memutus penyebaran covid melalui pengadaan APD, semoga menjadi berkat untuk Provinsi Lampung dan Indonesia," terang Patricia.

Menurut Patricia beberapa tempat yang membutuhkan perhatian terkait ketersedian APD seperti di Way Nipah dan RS Kota Agung.

"Misalnya di Way Nipah itu banyak TKI dan TKW yang datang disana sehingga dari puskesmas perlu menginformasikan dan mengedukasi dengan menggunakan APD lengkap," paparnya.

"RS Kota Agung yang merupakan RS rujukan covid, meskipun sudah mendapat bantuan dari pemerintah tetapi tidak bisa semua tertanggulangi sehingga kita memberikan tambahan APD sesuai dengan kebutuhan," sambungnya.

Oleh karena itu Patricia menegaskan APD tersebut akan didistribusikan pada rumah sakit dan klinik yang benar-benar membutuhkan.

"Maka kita akan mendistribusikan dengan melihat sesuai kebutuhan di lapangan," pungkasnya.(Tribunlampung.co.id/Ahmad Robi)

Penulis: ahmad robi ulzikri
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved