Breaking News:

Bunda Eva

Eva Dwiana: Ikuti Informasi yang Akurat Bukan Hoaks Terkait Covid-19

Eva Dwiana mengimbau masyarakat turut berperan dalam memerangi hoax terkait informasi seputar Covid-19.

Penulis: Vincensius Soma Ferrer
Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/Soma
MTRH Lampung lakukan penyemprotan disinfektan. Eva Dwiana: Ikuti Informasi yang Akurat Bukan Hoaks Terkait Covid-19 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Majelis Taklim Rachmat Hidayat (MTRH) Provinsi Lampung secara berkelanjutan terus melakukan penyemprotan disinfektan ke kelurahan-kelurahan yang ada di Bandar Lampung guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

Kali ini (Kamis, 7/5/2020) penyemprotan dilakukan di Kelurahan Sukadanaham, Kelurahan Durian Payung, Kelurahan Kaliawi dan Kelurahan Gotong Royong.

Selain penyemprotan disinfektan, MTRH Provinsi Lampung juga memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya waspada terhadap Virus Corona atau Covid-19 yang sudah menjadi pandemi global ini.

Lebih lanjut, MTRH Provinsi Lampung juga memberikan masker gratis kepada masyarakat sekitar.

Tujuan diberiknnya masker tersebut tidak lain ialah untuk mencegah persebaran virus covid-19 yag hingga saat ini masih membahayakan.

Eva Dwiana: Masyarakat Bandar Lampung Harus Taat Aturan Menjaga Jarak 

Eva Dwiana Ingatkan Masyarakat Pakai Masker saat di Luar Rumah

MTRH Lampung Semprot Disinfektan di 3 Kelurahan Kawasan Rajabasa

MTRH Lampung Semprot Cairan Disinfektan Secara Door to Door di Dua Kelurahan di TbB

Ketua MTRH Provinsi Lampung Eva Dwiana Herman HN dalam menyikapi hal tersebut sebagaimana diperintahkan di dalam Al-Qur'an, ia mengatakan supaya setiap masyarakat secara aktif mengamalkan nilai trilogi Islam yang terdiri dari ikhtiar (usaha), doa, dan tawakal.

"Ikhtiar itu wajib, disertai doa dan tawakal khususnya dalam masa-masa pandemi ini (Covid-19)," ungkap Bunda Eva, sapaan akrab dari istri orang nomor satu di Bandar Lampung ini.

Dia juga mengimbau masyarakat turut berperan dalam memerangi hoax terkait informasi seputar Covid-19.

"Ikuti informasi yang akurat bukan hoax terkait Covid-19 dan turut berpartisipasi memutus rantai penyebarannya, saling bekerjasama dalam pencegahannya," tambahnya.

Pihaknya juga tidak pernah bosan memberikan edukasi dan update informasi terkait wabah pandemi covid 19 yang barangkali dianggap sudah selesai masa inkubasinya setelah 14 hari.

Dengan terus melakukan penyemprotan disinfektan secara bergilir di Kelurahan yang ada di Kota Tapis Berseri.

Warga nampak antusias saat rumahnya mendapatkan penyemprotan disinfektan. Mereka mengapresiasi langkah MTRH Provinsi Lampung yang turut membantu Pemkot Bandar Lampung dalam mencegah penyebaran virus corona di lingkungan tempat tinggal masyarakat.(Tribunlampung.co.id/V Soma Ferrer)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved