ADVERTORIAL

DPD Bravo Lima Lampung dan Yayasan Alfian Husin Berbagi kepada Warga Terdampak Covid-19

Selain pembagian sembako, DPD Bravo Lima Lampung juga membagikan makanan untuk berbuka puasa di beberapa lokasi di Bandar Lampung.

Dok DPD Bravo Lima Lampung
DPD Bravo Lima Lampung kerja sama dengan Yayasan Alfian Husin berbagi dengan warga terdampak Covid-19. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Ketua DPD Bravo Lima Lampung, Ary Meizari Alfian, MBA saat memberi bantuan sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19 yang akan didistribusikan melalui Tribun Lampung, Jumat (8/5/2020), mengatakan bantuan sosial yang merupakan kerja sama dengan Yayasan Alfian Husin dan IIB Darmajaya ini menyasar semua kalangan.

Selain pembagian sembako, DPD Bravo Lima Lampung juga membagikan makanan untuk berbuka puasa di beberapa lokasi di Bandar Lampung.

Pembagian sembako, nasi kotak, dan takjil dilaksanakan sejak 25 April 2020 lalu.

“Kegiatan ini menjadi salah satu program berbagi DPD Bravo Lima Lampung sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang bertujuan membantu masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah puasa di tengah wabah Covid-19 ini," kata Ary Meizari Alfian.

Ary menambahkan, pembagian tersebut dilakukan atas dasar kemanusiaan setelah melihat dampak negatif dari pandemi virus corona yang sudah berpengaruh terhadap ekonomi masyarakat kecil, sekaligus untuk memutus mata rantai Covid-19.

"Jadi selain memberikan bantuan ini sekaligus kami mengajak masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ujarnya.

Solidaritas Melawan Covid-19 Pejuang Bravo Lima Lampung Serahkan APD ke Rumah Sakit dan Puskesmas

Politisi PDIP Nurul Ikhwan Gandeng Pejuang Bravo Lima Bagi-bagi Masker dan Vitamin di Pasar Natar

Dengan adanya program berbagi rasa posko peduli Covid-19 ini, seluruh jajaran DPD Bravo Lima Lampung turut serta membantu dan menyumbangkan berbagai kebutuhan yang diperlukan, sekaligus juga dari pihak lain serta para donatur.

"Tidak hanya membagikan nasi kotak dan takjil, kami sudah membagikan 1.800 paket sembako, masker, APD, hand sanitizer untuk tenaga medis," tuturnya.

“Meskipun sedikit, mudah-mudahan bantuan ini ada gunanya. Yang terpenting, semoga ini bisa memotivasi pihak lain untuk berkontribusi dalam solidaritas kemanusiaan. Sebab, saya yakin di Lampung banyak pihak yang mampu melakukan bantuan semacam ini,” ungkapnya.

“Covid-19 ini terus bergerak sehingga butuh tindakan cepat, khususnya soal bansos. Semoga pemerintah bisa memvalidasi data penerima agar tidak masalah di bawah, sehingga bantuan itu tepat sasaran dan data jangan sampai dobel,” kata Ary Meizari Alfian.

DPD Bravo Lima Lampung kerja sama dengan Yayasan Alfian Husin berbagi dengan warga terdampak Covid-19.
DPD Bravo Lima Lampung kerja sama dengan Yayasan Alfian Husin berbagi dengan warga terdampak Covid-19. (Dok DPD Bravo Lima Lampung)

Ketua DPP Bravo Lima Bidang Ekonomi sekaligus Ketua Yayasan Alfian Husin Dr Andi Desfiandi SE MA mengatakan, Pejuang Bravo Lima Lampung bersama Yayasan Alfian Husin serta para donatur lainnya telah melakukan aksi solidaritas lawan covid-19 di Provinsi Lampung.

Jumlah yang telah disalurkan yaitu 500 APD, 3.000 masker, 1.800 paket sembako, 250 sanitizer, puluhan liter disinfektan, 1.000 lempeng multivitamin, 100 face shield, 100 google glass, 10 alat cuci tangan portabel, sarung tangan medis ke 7 rumah sakit dan 3 puskesmas di provinsi Lampung serta masyarakat yang membutuhkan.

“Insya Allah kegiatan solidaritas ini akan terus kami laksanakan di bulan puasa  hingga covid-19 segera sirna di bumi pertiwi. Mari bersatu padu bersama-sama melawan covid-19," kata Andi Desfiandi. (*)

Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved