Berita Nasional

Sambil Menahan Tangis, Sri Mulyani Ucapkan Terima Kasih ke Bawahan

Sambil menahan tangis, Sri Mulyani memberikan apresiasi kepada anak buahnya yang masih bekerja optimal di tengah pandemi corona.

Kompas.com/Kurnia Sari Aziza
Ilustrasi - Sri Mulyani di diskusi Forum Merdeka Barat 9, Gedung Kemenkominfo, Jakarta Pusat, Kamis (27/7/2017). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengucapkan terima kasih kepada jajarannya yang telah bekerja keras selama masa pandemi corona.

Sambil menahan tangis, Sri Mulyani memberikan apresiasi kepada anak buahnya yang masih bekerja optimal di tengah pandemi corona.

Ucapan terima kasih ini Sri Mulyani sampaikan saat merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama jajaran pegawai Kementerian Keuangan melalui konferensi video, Senin (25/5/2020).

Dalam paparannya, Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada jajaran Kementerian Keuangan yang rela merayakan hari raya terpisah dari keluarga akibat pandemi virus corona (Covid-19).

Selain itu, dia juga juga mengungkapkan beratnya tantangan pegawai Kementerian Keuangan yang harus menjaga keuangan negara yang harus selalu siap untuk menyediakan anggaran di tengah pandemi.

"Dalam menjalankan tugas sebagai bendahara negara, juga keuangan negara, kita dituntut mengeluarkan policy yang bisa membantu tantangan di bidang kesehatan, tantangan untuk menjaga bantuan sosial (bansos), tantangan intik bisa membantu dan memberi bantalan ekonomi," jelas Sri Mulyani dalam video conference tersebut.

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengunjungi posko pengungsi korban gempa di Markas Liwa'ul Haq Pondok Pesantren Mahasiswa, Tondo-Vatutela, Mantikulore, Sulawesi Tengah, Rabu, 24 Oktober 2018.
Menteri Keuangan Sri Mulyani mengunjungi posko pengungsi korban gempa di Markas Liwa'ul Haq Pondok Pesantren Mahasiswa, Tondo-Vatutela, Mantikulore, Sulawesi Tengah, Rabu, 24 Oktober 2018. (Tribun Lampung/Perdiansyah)

Dia pun mengungkapkan selain itu, jajaran Kemenkeu juga harus siap menghadapi tantangan agar tidak terjadi krisis yang meluas di baik pada keuangan negara maupun industri keuangan pada umumnya.

Bendahara Negara itu pun mengungkapkan, tantangan yang dihadapi tak hanya oleh jajaran Kementerian Keuangan namun juga seluruh penduduk dunia, tak berlangsung sebentar.

Dengan demikian, di momentum Idul Fitri, dirinya mengatakan agar terus menjaga semangat persaudaraan dan perikemanusiaan.

"Kita harus terus menjaga silaturahmi. Kita terus menjaga pikiran hati dan kita terus menjaga semangat untuk bisa berikhtiar menjaga solusi di manapun Anda berada, dalam tugas apapun, posisi apapun," jelas Sri Mulyani.

Sri Mulyani pun tidak sanggup menutupi rasa harunya ketika mengungkapkan penghargaan dan rasa syukurnya kepada jajaran Kemenkeu.

Sembari menahan air mata, dia mengatakan sebagai pimpinan dari jajaran pimpinan Kementerian keuangan berterima kasih kepada bawahannya yang telah menjalankan tugas di masa pandemi.

"Saya ingin menutup sekali lagi dengan sampaikan terima kasih saya, rasa penghargaan saya, syukur saya, sebagai pimpinan dari jajaran Kemenkeu. Terima kasih ke Anda semua, terima kasih telah menjalankan tugas. Dan kita terus bersabar bersyukur dan berikhtiar. Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin, tukas dia. (Kompas.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Haru, Sri Mulyani Ungkap Rasa Terima Kasih ke Jajarannya

Editor: wakos reza gautama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved