Tribun Lampung Selatan

Arus Penyeberangan di Bakauheni Terpantau Lengang

Arus penyeberangan di pelabuhan Bakauheni pada Jumat siang (29/5) hingga sore terpantau lengang.

Tribun Lampung/Dedi Sutomo
Arus Penyeberangan di Bakauheni Terpantau Lengang 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA - Arus penyeberangan di pelabuhan Bakauheni pada Jumat siang (29/5) hingga sore terpantau lengang.

Tidak banyak kendaraan yang hendak menyeberang ke pulau Jawa, termasuk truk angkutan logistik.
Pantauan Tribun Lampung, pada tollgate tiket untuk kendaraan tidak terlihat antrean kendaraan, termasuk truk logistik yang tetap bisa menyeberang ke pulau Jawa secara normal.

Sementara untuk kendaraan pribadi serta penumpang pejalan kaki yang mengalami pembatasan, terlihat nyaris tidak ada.

Hanya puluhan penumpang pejalan kaki terlihat menunggu untuk bisa menyeberang ke pelabuhan Merak. Mereka merupakan para pekerja yang kini sudah tidak lagi bekerja dan hendak pulang ke kampung halamannya di pulau Jawa.

Pelabuhan Bakauheni Lengang di Hari Kedua Lebaran Idul Fitri 1441 H

"Memang untuk angkutan penyeberangan hari ini, terpantau cukup lengang," kata Humas PT ASDP Cabang Bakauheni, Saifulahil Maslul Harahap.

Menurut dirinya, pasca Lebaran angkutan truk logistik juga mengalami penurunan. Bila sebelum Lebaran angkutan truk logistik sempat mencapai 2.500 hingga 3.000 unit, hingga akhir pekan ini rata-rata per hari truk logistik yang menyeberang berkisar 1.800 hingga 2.300 unit kendaraan.

"Setelah Lebaran baru pada hari kemarin truk baru hari kemarin yang sempat mencapai 2.400 kendaraan per hari," ujar Saiful.

Menurunnya angkutan kendaraan logistik ini dipengaruhi menurunnya permintaan dari wilayah DKI Jakarta pasca Lebaran. Daya beli masyarakat saat ini menurun, sehingga permintaan barang kebutuhan logistik pun menurun.

"Setelah Lebaran, permintaan logistik menurun untuk DKI Jakarta," kata Wawan, seorang sopir truk sembako.(Tribun Lampung/Dedi Sutomo)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved