Advertorial

BNNP Lampung Canangkan Kampus Bersinar di Universitas Teknokrat Indonesia

Universitas Teknokrat Indonesia sebagai salah satu PTS terbaik yang ada di Provinsi Lampung menerima kunjungan silahturahmi Kepala BNNP Lampung.

Dokumentasi
BNNP Lampung Canangkan Kampus Bersinar di Universitas Teknokrat Indonesia 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Universitas Teknokrat Indonesia sebagai salah satu PTS terbaik yang ada di Provinsi Lampung menerima kunjungan silahturahmi Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Lampung Brigjen Pol Drs I Wayan Sukawinaya, M.Si beserta rombongan.

Kunjungan silahturahmi ini disambut langsung oleh Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr HM Nasrullah Yusuf, SE.MBA didampingi oleh Ketua yayasan UTI Dr H Mahathir Muhammad, SE MM beserta wakil rektor dan sivitas akademika Universitas Teknokrat, di ruang rapat kampus ini pada, Rabu (17/6/2020).

Pada kesempatan ini Kepala BNN Provinsi Lampung Brigjen Pol Drs I Wayan Sukawinaya, M.Si menyampaikan rasa trimakasih yang sangat luar biasa atas penyambutan yang dilakukan oleh Universitas Teknokrat.

Dalam kunjungan ini I Wayan mengatakan selain untuk silahturahmi ia juga memohon bantuan kepada Universitas Teknokrat Indonesia.

Ia menjelaskan di BNNP terdapat tiga bidang yaitu bidang pencegahan, pemberantasan dan rehabilitasi.

Jadi bidang-bidang itulah yang menjadi fungsi BNNP dalam menangani permasalahan narkoba.

Dalam kesempatan ini ia meminta kepada Universitas Teknokrat Indonesia untuk melakukan analisis selama kampus ini berdiri yang ditugaskan untuk menangani masalah narkoba, untuk mengetahui tingkat keberhasilan dalam memberantas narkoba.

Kunjungan silahturahmi Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Lampung Brigjen Pol Drs I Wayan Sukawinaya, M.Si beserta rombongan
Kunjungan silahturahmi Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Lampung Brigjen Pol Drs I Wayan Sukawinaya, M.Si beserta rombongan (Dokumentasi)

"Jadi program-program yang sudah kita canangkan dan rencanakan sejauh mana pencapaiannya. Jadi kita di BNN itu ada program yang namanya desa bersinar atau kelurahan bersinar (Bersih dari Narkoba), mudah-mudahan target tercapai saya tingkat menjadi Lampung Bersinar (Bersih dari Narkoba) itu opsi saya," paparnya.

Lanjutnya itu juga yang meminta kepada Universitas Teknokrat untuk membantu pihaknya di BNNP untuk melakukan kajian-kajian, sehingga dengan demikian terapinya lebih tepat.

"Jadi kami mohon dengan sangat kepada pak rektor agar kami dibantu kenapa masyarakat Lampung antara umur sekian sampai sekian, misalnya laki kecenderungan menggunakan narkoba misalnya sabu, itu yang harus dicari tahu," ujar I Wayan.

Halaman
123
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved