Breaking News:

Tribun Lampung Timur

Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari Terima Audensi Tokoh Adat Kecamatan Jabung

Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari Menerima Audiensi dengan Ketua Dan Pengurus Keramat Krayo Ilo Derahajo Dan Radin Jimat serta Pengurus Penyembang A

ist
Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari Menerima Audiensi dengan Ketua Dan Pengurus Keramat Krayo Ilo Derahajo Dan Radin Jimat serta Pengurus Penyembang Adat Kecamatan Jabung di Ruang Kerja Bupati Lampung Timur, Selasa (16/6/2020). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TIMUR, - Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari Menerima Audiensi dengan Ketua Dan Pengurus Keramat Krayo Ilo Derahajo Dan Radin Jimat serta Pengurus Penyembang Adat Kecamatan Jabung di Ruang Kerja Bupati Lampung Timur, Selasa (16/6/2020).

Audiensi tersebut, Bupati didamping Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Syahmin Saleh, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Wirham Riyadi, serta Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah, Mohammad Ridwan. 

Sementara itu hadir pula Pangeran Raja Niti Husin selaku Ketua Penyembang Adat Negara Saka, Dalom Nihan Yus selaku Ketua Penyembang Adat Negara Batin, Raden Pilihan Kri sebagai Ketua Panitia Pembangunan Pagar Kramat serta Sri Kuncoro selaku Pendamping dan Mangku Bumi Karim selaku Penasehat. 

 Zaiful menjelaskan bahwa selain untuk bersilaturahmi para tokoh adat yang datang berharap pemerintah dapat lebih melestarikan adat budaya peninggalan para leluhur. 

“Terkait audiensi tadi dari tokoh adat  Jabung,  hadir dari tokoh adat negara saka dan negara batin. Tokoh-tokoh adat ini memiliki permintaan  bahwa kita ini diminta untuk melestarikan adat budaya dan peninggalan para leluhur.

Seperti tadi ada permintaan bahwa di sana ada makam yang di kramat kan yang merupakan asal usul dari pada masyarakat di Jabung. Meminta perhatian agar pemerintah daerah untuk bisa diperhatikan karena jangan sampai makam yang dikeramatkan ini hilang dan sirna", ucap Zaiful Bokhari.

Hal itupun disambut baik oleh Pemerintah Lampung Timur, yang mana nantinya Zaiful akan segera meminta Badan Kesatuan Bangsa dan Politik untuk dapat secara langsung mengecek kelokasi nantinya. 

 "Tentunya pemerintah daerah menyambut baik atas permintaan dari tokoh-tokoh adat ini, mudah-mudahan pemerintah melalui badan kesbangpol bisa melihat kesana dan tadi udah disampaikan bahwa ada proposal dan Insyallah mudah-mudahan kita bisa membantunya nanti", tutup Zaiful mengakhiri keterangannya.(adv)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved