Breaking News:

Lampung Raih Anugerah Inovasi Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 Terbaik

Kemendagri menetapkan Lampung sebagai nominator di tingkat provinsi untuk meraih anugerah Lomba Inovasi Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid.

Editor: Noval Andriansyah
tribunlampung.co.id/noval andriansyah
Ilustrasi - Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Lampung, Ahmad Chrisna Putra. Lampung Raih Anugerah Inovasi Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 Terbaik. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Setelah mendapatkan predikat terbaik kedua nasional dalam pengendalian kasus Covid-19 dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), kini Lampung kembali berpeluang untuk mendapatkan Penghargaan nasional terkait Covid-19.

Kementerian Dalam Negeri atau Kemendagri menetapkan Lampung sebagai nominator di tingkat provinsi untuk meraih anugerah Lomba Inovasi Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19.

"Lampung masuk nominasi bersama lima provinsi lain yakni Bali, Jatim, Jambi, Sulawesi Tengah, dan Jawa Tengah dari total 30 provinsi yang berpartisipasi," ujar Kepala Dinas Komunkasi dan Informatika Lampung, A Chrisna Putra, kepada Tribunlampung.co.id, Sabtu (20/6/2020) malam.

Chrisna menjelaskan, lomba inovasi meliputi tujuh kategori, yakni hotel, restoran, pasar modern, pasar tradisional, transportasi umum, pariwisata, dan pelayanan terpadu satu pintu (PTSP).

"Itu sudah kita ikuti semua tujuh kategori dan diikuti oleh tingkat provinsi, kemudian kabupaten/ kota, sama daerah terpencil," ujarnya.

Pemprov Lampung menerima pemberitahuan sekaligus undangan dari Kemendagri pada 19 Juni 2020 untuk menghadiri acara penganugerahan di Jakarta pada Senin 22 Juni 2020 di Kemendagri.

"Mendagri mengundang Pak Gubernur dalam rangka pengumuman dan penyerahan nominasi itu. Pak Gubernur rencana mau hadir," kata Kadiskominfo.

Penghargaan akan diumumkan di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kompleks Kemendagri dan acar dibuka oleh Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin.

Pemprov Lampung diakuinya belum mengetahui masuk kategori nominasi yang mana dan keberapa. 

"Untuk nominasi kategori apa kita belum tahu," paparnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved