ADVERTORIAL

8 Parpol Gelar Silaturahmi Jelang Pilkada Bandar Lampung 2020

Sejumlah pimpinan partai politik di tingkat Kota Bandar Lampung melakukan pertemuan di Cafe The Coffe, Kota Bandar Lampung, Minggu (21/6/2020) sore.

dokumentasi pribadi
Silaturahmi 8 parpol di Bandar Lampung, Minggu (21/6/2020). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Sejumlah pimpinan partai politik di tingkat Kota Bandar Lampung melakukan pertemuan di Cafe The Coffe, Kota Bandar Lampung, Minggu (21/6/2020) sore.

Pimpinan partai itu yakni Ketua PDIP Wiyadi, Ketua Golkar Yuhadi, Ketua PKS Aep Saripudin, Ketua PAN Wahyu Lesmono, Ketua Demokrat Budiman AS, Ketua Gerindra Andika Wibawa, Ketua PPP Busyairi, dan ketua PKB yang diwakili sekretarisnya.

Sementara, pimpinan partai Partai Nasdem dan Perindo, tidak hadir dalam pertemuan.

Diketahui, Nasdem telah memberikan surat tugas kepada Eva Dwiana untuk maju sebagai calon wali kota dalam Pilkada Bandar Lampung 2020 pada Desember mendatang.

Dari pertemuan ini dikabarkan, akan ada pembentukan koalisi besar delapan partai untuk mengusung Rycko Menoza SZP sebagai calon Wali Kota Bandar Lampung pada Pilkada Bandar Lampung 2020.

Ketua DPD II Golkar Kota Bandar Lampung, Yuhadi, mengatakan pertemuan tersebut merupakan silaturahmi yang masih dalam suasana Idul Fitri, sekaligus menyamakan pandangan terkait pemimpin Kota Bandar Lampung ke depan.

Selain itu, untuk menyamakan persepsi bersama untuk menciptakan iklim politik yang sejuk dan menjalin komunikasi untuk mendapatkan pemimpin yang bisa membawa kemajuan Bandar Lampung.

"Dengan ada atau tidak kita bersatu mudah-mudahan bisa bersama, tetapi harapannya dapat bersatu dan bersama," ujar Yuhadi.

Pertemuan ini, kata dia, diinisiasi oleh Ketua DPD PDIP, Wiyadi, menindaklanjuti pertemuan-pertemuan sebelumnya, lalu mengundang semua pimpinan partai politik di Bandar Lampung.

"Jika ada partai politik yang tidak hadir mungkin lupa diundang," kata Yuhadi.

Halaman
12
Editor: Ridwan Hardiansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved