Pilkada Metro 2020

Mufti Salim Negosiasi Soal Wakil, PKS Jajaki Koalisi dengan Demokrat dan PAN di Pilkada Metro

Sejumlah partai politik, seperti PKS, Demokrat, dan PAN, makin intens berkomunikasi guna membangun koalisi di pilkada setempat.

Tribunlampung.co.id/Kiki Adipratama
Ketua Fraksi PKS DPRD Lampung Ahmad Mufti Salim saat diwawancarai di kompleks Kantor DPRD Lampung, Senin (29/6/2020). Mufti Salim Negosiasi Soal Wakil, PKS Jajaki Koalisi dengan Demokrat dan PAN di Pilkada Metro 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Konstelasi politik Kota Metro menjelang pilkada serentak 2020 makin dinamis.

Sejumlah partai politik, seperti PKS, Demokrat, dan PAN, makin intens berkomunikasi guna membangun koalisi di pilkada setempat. 

Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim tak menampik hal tersebut.

Bakal calon wali kota Metro ini mengaku tengah menjalin komunikasi intens dengan partai politik lain, pasca bubarnya koalisi PKS-Nasdem.

"Komunikasi tetap terus dengan Demokrat dan PAN. Tapi tidak hanya itu. Kan masih ada banyak waktu yang panjang. Kita tetap komunikasi intensif dengan partai yang sepaham beserta dengan wakilnya," ujarnya, saat ditemui di DPRD Lampung, Senin (29/6/2020).

Ketua Fraksi PKS DPRD Lampung ini juga menegaskan jika dirinya tetap maju di pilwakot Metro sebagai bakal calon wali kota.

Pilwakot Metro 2020, Koalisi PKS, PAN dan Demokrat Makin Terbuka, Mufti Salim Tak Mau Tergesa-gesa

KPU Lamsel Optimistis Pilkada Digelar Desember: Tetap Realistis dengan Anggaran

Pemkab Kesulitan Anggaran, KPU Lamsel Diminta Pilkada Desember Kedepankan Efisiensi  

Namun kali ini ia tak mau tergesa-gesa untuk menentukan wakil atau calon pendamping di Pilwakot Metro.

"Kita masih tetap nomor satu. Dan ini juga masih dinegosiasikan dalam pembicaraan dengan yang lain, termasuk wakilnya," kata dia.

"Ini kan waktunya masih lama sampai pendaftaran calon. Orang yang mau nikah aja perlu ngobrol dulu, masa ini nggak. Kira-kira begitu," imbuhnya.

Terkait pilkada daerah lain, anggota Komisi IV DPRD Lampung ini mengatakan, partainya tengah fokus untuk pilkada Kota Metro.

Halaman
12
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved