Breaking News:

Berita Nasional

Prabowo dan Erick Thohir Disebut Aman, Nadiem Masuk Daftar Kursi Panas

Prabowo, kata Hendri, selama menjadi Menteri Pertahanan banyak melakukan terobosan dan perbaikan yang baik, di kementerian itu.

Editor: Daniel Tri Hardanto
tribunnews.com
Ilustrasi - Menhan Prabowo Subianto diprediksi menjadi salah satu menteri yang dipertahankan alias tidak terkena reshuffle. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, JAKARTA - Beberapa hari terakhir, isu reshuffle alias perombakan kabinet pemerintahan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin merebak di publik.

Isu reshuffle itu muncul dilatarbelakangi oleh teguran Presiden Jokowi kepada para pembantunya, dalam sidang kabinet paripurna di Istana Negara, Jakarta, 18 Juni 2020 lalu.

Dalam video yang diunggah di akun YouTube Sekretariat Presiden pada Minggu (28/6) itu, terlihat bagaimana jengkelnya Presiden Jokowi kepada para pembantunya di Kabinet Indonesia Maju, yang dinilai masih bekerja secara biasa dalam masa krisis seperti ini.

Padahal, Jokowi sudah meminta para menterinya itu untuk membuat kebijakan luar biasa untuk menangani krisis, baik itu pandemi Covid-19 maupun dampaknya terhadap perekonomian.

”Langkah extraordinary ini betul-betul harus kita lakukan, dan saya membuka yang namanya entah langkah politik, entah langkah pemerintahan," kata Jokowi di hadapan para anggota kabinet.

Isyaratkan Rombak Kabinet, Presiden Jokowi: Untuk 267 Juta Rakyat Kita

Sering Rombak Direksi BUMN, Erick Thohir Ngaku Tak Takut Diancam-ancam 

Heboh Pernikahan YouTuber-Model dengan Mas Kawin Sandal Jepit dan Segelas Air Putih

Prabowo Subianto Rapikan Baju Taruna Akmil Enzo Zenz Allie

"Akan saya buka. Langkah apa pun yang extraordinary akan saya lakukan. Untuk 267 juta rakyat kita. Untuk negara," ucap Presiden.

Setelah video itu viral, publik kemudian menebak-nebak siapa menteri yang akan di-reshuffle oleh Presiden Jokowi.

Sejumlah nama diprediksi berada di zona tidak aman, mulai dari Menteri Pendidikan Nadiem Makarim, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Menteri Agama Fachrul Razi, hingga Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly.

Di sisi lain, ada pula nama-nama menteri yang diprediksi berada di zona aman dan akan dipertahankan oleh Presiden Jokowi.

Walaupun akan ada reshuffle, mereka diperkirakan tidak akan dicopot dari kursinya.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved