Breaking News:

Pelayanan Publik

Tarif Tol Merak-Tangerang Tahun 2020, Simak juga Tarif Tol Lampung-Palembang

Berikut ini besaran Tarif Tol Tangerang-Merak termasuk Tarif Tol Lampung-Palembang atau Tol Bakauheni-Palembang, bayar pakai e-Toll.

Astra Tol Tangerang-Merak
Ilustrasi - Tarif Tol Merak-Tangerang Tahun 2020, Bayar Pakai e-Toll. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Tarif Tol Tangerang-Merak secara resmi naik sejak Rabu (12/2/2020).

Tarif Tol Tangerang-Merak untuk empat golongan kendaraan I, II, III, dan IV, secara resmi naik.

Berikut, besaran Tarif Tol Tangerang-Merak termasuk Tarif Tol Lampung-Palembang atau Tol Bakauheni-Palembang, mulai dari ruas Bakauheni-Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung, bayar pakai e-Toll.

Kenaikan tarif ini berdasarkan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor 70/KPTS/M/2020 tanggal 4 Februari 2020 tentang Penyesuaian tarif tol Pada Jalan Tol Ruas Tangerang-Merak.

Sebelum mengajukan penyesuaian tarif, menurut Presiden Direktur PT Marga Mandala Sakti (MMS) selaku pengelola, Krist Ade Sudiyono, harus memenuhi 8 indikator Standar Pelayanan Minimal (SPM).

Tarif Tol Mojokerto-Kertosono Tahun 2020, Berikut Tarif Tol Trans Jawa

Tarif Tol Pasuruan-Probolinggo Termasuk Tarif Tol Trans Jawa Tahun 2020

Tarif Tol Pandaan-Malang Termasuk Tarif Tol Trans Jawa Tahun 2020, Bayar Pakai e-Toll

Tarif Tol JORR-Semarang Tahun 2020 dan Tarif Tol Trans Jawa, Bayar Pakai e-Toll

Ke-8 indikator itu adalah kondisi jalan tol, kecepatan tempuh rata-rata, aksesibilitas, mobilitas keselamatan, unit pertolongan/penyelamatan dan bantuan pelayanan serta kebersihan lingkungan dan kelaikan tempat istirahat dan pelayanan.

"MMS atau ASTRA Tol Tangerang-Merak telah mengerjakan seluruhnya, termasuk peningkatan fasilitas dan layanan Jalan Tol Tangerang-Merak sepanjang 72,45 kilometer," kata Krist dalam keterangan tertulis kepada Kompas.com, Senin (10/2/2020).

Kenaikan tarif ini juga sebagai konsekuensi dari penyesuaian tarif yang diatur dalam Pasal 48 ayat (3) Undang-Undang (UU) Nomor 38 Tahun 2004 tentang Jalan.

Selain UU tersebut, juga dikuatkan Pasal 68 ayat (1) Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 15 Tahun 2005 tentang Jalan Tol bahwa evaluasi dan penyesuaian tarif tol dilakukan setiap 2 (dua) tahun sekali oleh Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) berdasarkan tarif lama yang disesuaikan dengan pengaruh inflasi.

Sesuai dengan data Badan Pusat Statistik (BPS) rata-rata inflasi ketiga daerah yang dilintasi Tangerang, Serang-Cilegon, dan Merak sebesar 6,95 persen.

Berikut tarif baru Tol Tangerang-Merak:

Halaman
1234
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved