Breaking News:

Rumah Sakit Imanuel

Dokter Ida Yudiati Jelaskan Strategi Mengatasi Kecanduan Gadget pada Anak

Teknologi yang semakin canggih bisa membawa dampak negatif pada anak. Berbagai macam teknologi seperti TV dan handphone / smartphone sudah populer dan

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
ist
Teknologi yang semakin canggih bisa membawa dampak negatif pada anak. Berbagai macam teknologi seperti TV dan handphone / smartphone sudah populer dan dimiliki banyak kalangan, tak terkecuali anak-anak. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR ALMPUNG - Teknologi yang semakin canggih bisa membawa dampak negatif pada anak. Berbagai macam teknologi seperti TV dan handphone / smartphone sudah populer dan dimiliki banyak kalangan, tak terkecuali anak-anak.

Anak- anak masa kini kebanyakan adalah anak-anak yang melek dan cakap dalam penggunaan teknologi. Banyak anak-anak sejak balita sudah diberikan gadget oleh orang tuanya. Suatu hal yang miris ketika anak menggunakan gadget di usia dini tanpa pengawasan dari orang tuanya.

Tidak hanya mengganggu kebiasaan anak, tetapi juga memberikan dampak negatif pada kesehatan anak.

Dampak negatif pada kesehatan anak yaitu:

a.       Mempengaruhi kecerdasan

Penelitian MRI otak anak banyak menghabiskan banyak waktu di depan TV menunjukkan lebih banyak grey matter di daerah frontopolar, sehingga kecerdasan verbalnya lebih rendah. Bayi/ anak yang sudah dipaparkan media digital seperti TV, Video, HP, game dll sebelum berumur 2 tahun,  biasanya mengalami keterlambatan bicara.

Studi pada anak usia kurang dari 3 tahun dengan rata-rata menonton TV selama 2,2 jam menunjukkan dampak negatif pada aspek kognitif/kemampuan intelektual anak ketika mencapai usia 6-7 tahun

a.       Mempengaruhi kesehatan mata.

b.       Sinar biru yang terpancar pada gadget merusak mata (retina) bayi/ anak secara permanen.

c.       Bermain gadget juga menyebabkan mata berakomodasi. Akomodasi berlebihan menyebabkan mata minus

Halaman
1234
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved