Breaking News:

Antrean di Pelabuhan Bakauheni

BREAKING NEWS Pengendara Motor Padati Pelabuhan Bakauheni, PT ASDP: Hari Ini Puncak Arus Balik

Ratusan kendaraan sepeda motor terlihat antre di pintu tol Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, pada Minggu (2/8/2020) siang.

Tribunlampung.co.id/Dedi Sutomo
Antrean pengendara sepeda motor di pintu tol Pelabuhan Bakauheni, Minggu (2/8/2020) siang. BREAKING NEWS Pengendara Motor Padati Pelabuhan Bakauheni, PT ASDP: Hari Ini Puncak Arus Balik. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA – Ratusan kendaraan sepeda motor terlihat antre, di pintu tol Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, pada Minggu (2/8/2020) siang.

Arus penyeberangan pengguna jasa yang menggunakan sepeda motor ini, mengalir setelah tiba di Pelabuhan Bakauheni.

Para pengendara sepeda motor ini merupakan warga yang hendak pulang ke tempat asal mereka, setelah menikmati libur Idul Adha 2020 atau 1441 H.

Pantauan Tribunlampung.co.id, di Pelabuhan Bakauheni, para pengendara sepeda motor yang hendak menyeberang ini didominasi pelat kendaraan dari Banten dan DKI Jakarta.

TONTON JUGA:

Tidak hanya di pintu tol pelabuhan, para pengendara sepeda motor yang hendak menyeberang ke pulau Jawa ini, juga terlihat antre di beberapa kios atau counter tempat penjualan tiket secara online di luar pelabuhan.

Sapta, seorang pengendara sepeda motor yang hendak pulang ke Tanggerang mengatakan, dirinya biasanya pulang kampung ke tempat orangtuanya di Pringsewu saat mudik lebaran.

Karena, saat hari raya Idul Fitri 2020 lalu ada pembatasan, sehingga tidak bisa pulang kampung, Sapta akhirnya memilih memanfaatkan libur Idul Adha untuk pulang kampung.

 BREAKING NEWS Ngaku Tak Tahan Lihat Tubuh Putrinya, Ayah Tiri di Lamteng Setubuhi Berkali-kali

 Diancam Alat Vitalnya Akan Membusuk, Gadis SMA di Lamteng Tak Berdaya Melawan Ayah Tirinya

• Warga Way Kanan Jadi Korban Pencurian, 1 Unit PS 2 dan Bedak Raib, Polisi Ungkap Kronologi

 Disadmindukcapil Lampung Utara Terapkan Layanan Dokumen Adminduk Elektronik 

“Kemarin tidak bisa pulang sewaktu lebaran (Idul Fitri). Pas Idul Adha ini kan long weekend, jadi bisa pulang kampung,” ujar pria yang bekerja di satu pabrik Tanggerang ini, Minggu.

Berbeda dengan Sapta, Kiky seorang pemuda asal Jakarta, mengaku, memanfaatkan libur panjang Idul Adha 2020 ini bersama dengan teman-temannya untuk berburu tempat wisata di Lampung.

“Kami berangkat Jumat sore, ke wilayah Teluk Kiluan,” ujar dirinya yang bersama dengan temannya dari komunitas pencinta motor.

Sebelumnya, Humas PT ASDP cabang Bakauheni, Saifulahil Maslul Harahap mengatakan, minggu akhir pekan ini akan menjadi puncak arus balik warga yang pulang kampung memanfaatkan libur panjang Idul Adha 2020.

“Hari ini akan menjadi puncak arus balik libur long weekend yang bertepatan dengan idul adha 1441 H,” kata dia. (Tribunlampung.co.id/Dedi Sutomo)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved