Breaking News:

Lowongan Kerja

Kementerian Luar Negeri Membuka Lowongan Kerja Untuk WNI, Simak Posisi yang Dibutuhkan

Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) membuka lowongan kerja bagi warga negara Indonesia (WNI) untuk pegawai setempat di perwakilan Republik Indonesia

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) membuka lowongan kerja bagi warga negara Indonesia (WNI) untuk pegawai setempat di perwakilan Republik Indonesia di luar negeri melalui Penerimaan Calon Pegawai Setempat Periode II Tahun Aanggaran 2020.

Berdasarkan pengumuman Kemenlu No. 00052/KP/07/2020/24, proses seleksi penerimaan calon pegawai setempat terdiri dari beberapa tahap. Di antaranya seleksi administrasi, ujian tulis substansi dan bahasa asing, ujian wawancara, ujian psikologi dan wawancara dengan end user.

"Pegawai setempat yang terpilih akan ditugaskan pada beberapa fungsi yang ada di perwakilan Republik Indonesia di luar negeri. Di antaranya fungsi politik, fungsi ekonomi, fungsi protokol dan konsuler, fungsi penerangan, sosial, dan budaya, serta fungsi administrasi," sebut panita penerimaan pegawai setempat periode II TA 2020 dalam pengumuman itu seperti dikutip dari instragram resmi Kementerian Ketenagakerjaan RI, Sabtu (1/8/2020).

Adapun pendaftaran dibuka mulai 1 Agustus hingga 31 Agustus 2020.

Bagi yang berminat bisa mengirimkan surat lamaran yang ditujukan kepada Kepala Biro SDM, Kemlu. Jangan lupa, lampirkan CV dan dokumen pendukung. Kirim ke alamat email rekrutmencps.sdm@kemlu.go.id.

Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi p3k.sdm@kemlu.go.id

Persyaratan umum

1. Warga Negara Indonesia (WNI).

2. Pada 1 September tahun ini berusia minimal 22 tahun, dan maksimal 45 tahun.

3. Setia dan ttat kepada Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Pemerintah RI

Halaman
1234
Penulis: Resky Mertarega S
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved