Breaking News:

Plaza Telkomsel Pekanbaru Terbakar, Telkomsel di Lampung Hilang Sinyal WhatsApp Tak Berfungsi

Kondisi yang sama ternyata tidak saja dirasakan oleh pelanggan Telkomsel di Lampung. Tapi, juga dirasakan di Pekanbaru, Batam, hingga Medan.

ISTIMEWA
Plaza Telkomsel di Pekanbaru terbakar pada Selasa 11 Agustus 2020. Akibatnya, pelanggan Telkomsel di Sumatra termasuk di Lampung, banyak yang kehilangan sinyal HP-nya, termasuk data seluler tidak berfungsi. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -  Sejumlah pengguna Telkomsel di Bandar Lampung, Selasa sore 11 Agustus 2020, kaget ketika tiba-tiba sinyal di ponsel mereka hilang. Data seluler pun tidak bisa berfungsi. Aplikasi WhatsApp tidak bisa digunakan.

Kondisi yang sama ternyata tidak saja dirasakan oleh pelanggan Telkomsel di Lampung. Tapi, juga dirasakan di Pekanbaru, Batam, hingga Medan.

Apa yang terjadi? Informasi yang diperoleh Tribun, Gedung Plaza Telkom di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, terbakar, Selasa 11 Agustus 2020.

Kebakaran berasal dari lantai dua gedung. Diduga, kejadian tersebut mengakibatkan jaringan Telkomsel hilang hingga ke beberapa area di Sumatra, termasuk Lampung.

Sinta, seorang karyawan di Bandar Lampung, pada Selasa sore tidak bisa menggunakan aplikasi WhatsApp. Setelah dicek, data seluler tidak berfungsi.

Hal yang sama disampaikan Andi. Saat mengecek ponselnya, sinyal bar tidak ada sama sekali. Hanya tertulis "Tidak Ada Layanan".

Di Media sosial Twitter, persoalan ini juga banyak dibahas.

Akun @nolita Saputri misalnya, langsung menanyakan gangguan tersebut melalui twitter dengan menanyakannya ke akun Telkomsel yang sudah terferivikasi dengan tanda centang biru.

"@Telkomsel kenapa jaringan indihome dan tselnya hilang min? Lokasi di Pekanbaru," tanya nya.

Pertanyaan itu direspon oleh admin Telkomsel dan menjelaskan kejadian yang terjadi.

Halaman
12
Penulis: Andi Asmadi
Editor: Andi Asmadi
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved