Breaking News:

140 SPBU di Lampung Layani Transaksi Nontunai Melalui Aplikasi MyPertamina

Hingga saat ini, tercatat ada 414 SPBU Pertamina se-Sumbagsel, yang sudah bisa melakukan metode pembayaran nontunai melalui aplikasi MyPertamina.

mypertamina.id
Ilustrasi - 140 SPBU di Lampung Layani Transaksi Nontunai Melalui Aplikasi MyPertamina. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region II Sumbagsel, mendorong penggunaan fasilitas transaksi nontunai untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Hingga saat ini, tercatat ada 414 SPBU Pertamina se-Sumbagsel, yang sudah bisa melakukan metode pembayaran nontunai melalui aplikasi MyPertamina.

Ke-414 SPBU tersebut terdiri dari 28 di Bengkulu, 70 di Jambi, 46 di Kepulauan Bangka Belitung, 140 di Lampung, dan 130 Sumatera Selatan.

Region Manager Communication, Relations & CSR Sumbagsel Dewi Sri Utami menjelaskan, dengan menggunakan metode pembayaran nontunai, diharapkan dapat meminimalisir kontak langsung saat bertransaksi.

"Metode transaksi digital ini lebih aman dibandingkan penggunaan uang kertas biasa, dan konsumen membayar sejumlah angka rupiah yang tertera di meteran dispenser meski bukan angka bulat," terang Dewi dalam keterangan resminya, Senin (24/8/2020).

Sampai dengan pertengahan Agustus, tercatat sudah 6426 transaksi nontunai dilakukan di SPBU Pertamina Sumbagsel yang wilayahnya meliputi provinsi Jambi, Sumatera Selatan, Bengkulu, Lampung, dan Bangka Belitung.

"Salah satu keunggulan transaksi e-wallet/nontunai melalui aplikasi MyPertamina adalah lebih praktis dan efisien. Saat transaksi tidak perlu repot menyiapkan uang tunai dan kembalian," tambah Dewi.

Lebih lanjut Dewi mengatakan, selain praktis dan efisien, transaksi melalui MyPertamina juga memiliki keuntungan yang bisa didapat melalui berbagai promo.

Salah satunya adalah Promo Merdeka MyPertamina dengan Cashback 30% selama periode promo mulai 1 Agustus hingga 31 Agustus 2020.

"Cara mendapatkan promo Pertamina, yaitu dengan mengunduh aplikasi MyPertamina melalui Play Store atau Apple Store dan mengaktifkan fitur LinkAja," kata Dewi.

"Hal tersebut dikarenakan program promo berlaku untuk transaksi secara nontunai melalui LinkAja yang terintegrasi dengan MyPertamina," tutup Dewi.(Tribunlampung.co.id/Ahmad Robi)

Penulis: ahmad robi ulzikri
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved