Breaking News:

Pilkada Metro 2020

Demokrat Metro Usung Djohan, Fahmi Anwar: Tinggal Cari Pasangan

Sekretaris DPC Demokrat Metro Fahmi Anwar mengatakan, hingga saat ini Demokrat menugaskan Djohan maju sebagai calon wali kota dan mencari pasangan ser

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: Daniel Tri Hardanto
Dokumentasi DPC Partai Demokrat Metro
Djohan (tengah) bersama Ketua DPD Partai Demokrat Lampung M Ridho Ficardo (kiri) menerima surat tugas calon wali kota dari DPP Partai Demokrat, Kamis (28/5/2020). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - DPC Demokrat Metro mengaku pengumuman calon dan koalisi partai politik (parpol) untuk Pilkada Kota Metro sebelum waktu pendaftaran di KPU.

Sekretaris DPC Demokrat Metro Fahmi Anwar mengatakan, hingga saat ini Demokrat menugaskan Djohan maju sebagai calon wali kota dan mencari pasangan serta koalisi untuk Pilkada 9 Desember.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini. Kalau calon sudah ada. Ya Pak Djohan. Begitu pun pasangannya. Nanti pasti kita umumkan. Sekarang ini kami masih fokus soal koalisi. Baik itu dengan Golkar, PKB, maupun PAN," ujarnya, Jumat (28/8/2020).

Menurutnya, pengumuman balon dan koalisi bisa terjadi pada last minute (menit-menit terakhir) sebelum waktu pendaftaran selesai.

Ingatkan ASN Netral, Djohan: Jangan Sampai Terlibat

Berebut Rekomendasi Demokrat, Persaingan Terbuka di Pilkada Lampung Selatan

Gerindra Beri Rekom ke Dendi dan Loekman, Rekom Pilkada Bandar Lampung Turun Pekan Depan

Diusung Gerindra dan PAN, Hipni Klaim Ada Partai Lain yang Segera Merapat

Hal tersebut merupakan dinamika yang normal dan terjadi hampir setiap perhelatan pilkada.

"Seperti Golkar yang bisa mencalonkan sendiri tanpa koalisi saja belum mengumumkan. Begitu juga PKB maupun PAN. Jadi ya ini normal terjadi di sejumlah daerah. Tujuan kita kan mau menang dan kejutan pasti selalu ada," katanya lagi

Untuk diketahui, waktu pendaftaran bakal calon kepala daerah Pilkada 9 Desember 2020 akan dimulai tanggal 4 hingga 6 September di KPU Kota Metro. (Tribunlampung.co.id/Indra Simanjuntak)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved