Breaking News:

Pilkada Lampung Selatan 2020

Tes Kesehatan Tony Eka Candra-Antoni Imam Ditunda, KPU Kirimkan Surat Pemberitahuan

Pemeriksaan kesehatan untuk pasangan bacalonkada Tony Eka Candra (TEC) dan Antoni Imam, dipastikan ditunda.

Dokumentasi Partai Demokrat Lampung
Ilustrasi - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurthi Yudhoyono (2 kanan) memberikan rekomendasi kepada pasangan bacalonkada Lampung Selatan Tony Eka Candra-Antoni Imam (kiri) didampingi Ketua DPD Demokrat Lampung Ridho Ficardo (kanan). Tes Kesehatan Tony Eka Candra-Antoni Imam Ditunda, KPU Kirimkan Surat Pemberitahuan. 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN – Pemeriksaan kesehatan untuk pasangan bacalonkada Tony Eka Candra (TEC) dan Antoni Imam, dipastikan ditunda.

Pemeriksaan kesehatan untuk pasangan bacalonkada TEC-Antoni ini dijadwalkan Kamis (10/9/2020).

Komisioner KPU Lampung Selatan, Mislamudin mengatakan, pihaknya telah mengirimkan surat kepada pasangan bacalonkada TEC-Antoni terkait dengan penundaan untuk pemeriksaan kesehatan.

Penundaan ini terkait dengan kondisi Antoni Imam yang hasil test swabnya dinyatakan positif Covid-19 pada Jumat (4/9/2020).

Saat ini, Antoni Imam juga sedang menjalani isolasi mandiri.

Cerita Bacalon Wakil Bupati Lamsel Antoni Imam Jalani Sosialisasi via Daring karena Positif Covid-19

KDRT di Lampung, Suami Pukuli Istri Gara-gara Blokir Pertemanan FB hingga Suami Cangkul Wajah Istri

“Untuk pemeriksaan kesehatan (TEC-Antoni) ditunda. Begitu juga dengan pemeriksaan keabsaan dan kelengkapan dokumennya juga ditunda,” kata Mislamudin kepada Tribunlampung.co.id, Selasa (8/9/2020) sore.

Dirinya mengatakan, penundaan untuk pemeriksaan kesehatan bagi pasangan bacalonkada yang dinyatakan positif Covid-19 ini sesuai dengan PKPU nomor 10 tahun 2020 tentang perubahan atas PKPU nomor 6 tahun 2020.

“Juga surat dari KPU pusat nomor 742/PL.02.2-SD/06/KPU/IX/ 2020  tentang penjelasan penundaan tahapan pilkada serentak."

"Surat ditujukan ke KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota yang menyelenggarakan Pilkada serentak Desember 2020,” ujar Mislamudin.

Halaman
12
Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved