Breaking News:

Pilkada Bandar Lampung 2020

KPU-Bawaslu Bandar Lampung Minta Pasangan Bacakada Komitmen Terapkan Protokol Kesehatan

Candrawansah mengatakan pihaknya bersama KPU akan menindak tegas bagi pelanggar protokol kesehatan pada saat tahapan kampanye berlangsung.

Tribunlampung.co.id/Kiki
Ketua Bawaslu Bandar Lampung Candrawansah. KPU-Bawaslu Bandar Lampung Minta Pasangan Bacakada Komitmen Terapkan Protokol Kesehatan 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id Kiki Adipratama

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Bandar Lampung bersama Komisi Pemilihan Umun (KPU) sepakat meminta bakal pasangan calon wali kota Bandar Lampung untuk komitmen menerapkan protokol kesehatan.

Ketua Bawaslu Bandar Lampung Candrawansah mengatakan pihaknya bersama KPU akan menindak tegas bagi pelanggar protokol kesehatan pada saat tahapan kampanye berlangsung.

"Kami Bawaslu Bandar Lampung akan memberikan sanksi administrasi atau pembubaran. Administrasi bisa kita rekomendasikan dengan KPU untuk memberikan sanksi, untuk pembubaran kita rekomendasikan ke Polresta untuk membubarkan," ujar Candrawansah Kamis (10/9/2020).

Dia menegaskan, dalam pelaksanaan tanapan pilkada semua pihak harus mengutamakan keselamatan masyarakat.

"Misalkan untuk kampanye tatap muka hanya untuk 50 orang, tidak bisa lebih dan harus menerapkan protokol kesehatan," jelas Candrawansah.

Terpisah ketua KPU Bandar Lampung Dedy Triyadi membernarkan pihaknya dan Bawaslu telah bersepakat untuk menegakan protokol kesehatan disetiap tahapan Pilkada.

Kampanye Sesuai Protokol Kesehatan, Pemkot, KPU dan Bawaslu Koordinasi Kontrol Aktivitas Pilkada

Surat Pengunduran Diri 8 Anggota DPRD Lampung Disetujui

Menurutnya, hal itu guna mengantisipasi agar tidak terjadi adanya klaster baru yakbi klaster Pilkada Covid-19.

"Kita juga meminta satgas covid-19 untuk membantu kami menegakkan protokol kesehatan, dan yang paling utama nanti saat pemungutan suara agar pemilih dan penyelengara tetap mengutamakan protokol kesehatan," ujar Dedy Triyadi.(Tribunlampung.co.id/Kiki Adipratama)

Penulis: kiki adipratama
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved