Breaking News:

Pilkada Metro 2020

Pemkot Metro Siap Beri Sanksi Bagi ASN Terbukti Dukung Salah Satu Balonkada

pihaknya meminta agar kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di wilayah setempat dapat mensosialisasikan aturan netralitas ASN.

Grafis Tribunlampung.co.id/Dodi Kurniawan
Ilustrasi Pilkada - Pemkot Metro Siap Beri Sanksi Bagi ASN Terbukti Dukung Salah Satu Balonkada 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id Indra Simanjuntak

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro siap memberi sanksi tegas kepada aparatur sipil negara (ASN) yang terbukti mendukung salah satu calon kepala daerah pada Pilkada 9 Desember 2020.

Penjabat Sekkot Metro Misnan mengatakan, jika ada ASN yang terbukti ikut berpartisipasi, turut berkampanye, menjadi tim sukses, hingga memposting dukungan salah satu calon di media sosial, maka siap-siap menerima sanksi.

"ASN harus bisa menjaga marwah birokrasi yang bersih dan bermutu. Dan sebagai apartur negara, wajib netral dalam setiap momen pemilu atau pilkada," terangnya, Selasa (15/9/2020).

Karena itu, pihaknya meminta agar kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di wilayah setempat dapat mensosialisasikan aturan netralitas kepada seluruh ASN di lingkup kerja masing-masing.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Metro Welly Adiwantra mengingatkan, saat ini sudah masuk dalam tahapan pilkada. Sehingga ASN wajib menjaga netralitas.

Dijelaskannya, ASN dilarang berperan aktif mendukung salah satu calon, memakai atribut partai, hingga memposting di media sosial yang berkaitan dengan partai atau salah satu calon.

Bawaslu Metro Ingatkan ASN Jaga Netralitas dalam Pilkada

Bacalonkada Bisa Jadikan APD Sebagai APK saat Kampanye Pilkada Serentak 2020

"Aturan ASN terkait pilkada sudah jelas. Jadi kalau ada yang melanggar, ya ada sanksi yang menunggu. Jadi tidak berperan aktif, seperti memposting di medsos yang berbau partai atau salah satu calon juga tidak boleh," tuntasnya. (Tribunlampung.co.id/Indra Simanjuntak)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved