Breaking News:

Pilkada Lampung Selatan 2020

Diskes Lampung Selatan Ingatkan KPU dan Bawaslu Agar Protokol Kesehatan Diterapkan dengan Ketat

Peningkatan kasus Covid-19 yang hingga kini masih terus ada, perlu menjadi perhatian bersama saat pelaksanaan Pilkada Serentak 2020.

Tribunlampung.co.id/Dedi Sutomo
Ilustrasi Jimmy B Hutapea - Diskes Lampung Selatan Ingatkan KPU dan Bawaslu Agar Protokol Kesehatan Diterapkan dengan Ketat. 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN – Peningkatan kasus Covid-19 yang hingga kini masih terus ada, perlu menjadi perhatian bersama saat pelaksanaan Pilkada Serentak 2020.

Dinas Kesehatan Lampung Selatan mengingatkan, KPU Lampung Selatan dan Bawaslu Lampung Selatan serta para pasangan bacalonkada untuk benar-benar memerhatikan dan menerapkan protokol kesehatan secara konsisten.

“Tentang penerapan protokol kesehatan ini sudah ada aturannya dari KPU dan juga dari Kementerian Kesehatan."

"SOP (standar operating prosedur) untuk protokol kesehatan ini perlu menjadi perhatian,” ujar Kadiskes Lampung Selatan, Jimmy B Hutapea di sela rapat koordinasi tentang stunting, Selasa (22/9/2020).

Jimmy mengingatkan, kepada pihak penyelenggara pemilu, pemilih dan juga para pasangan bacalonkada nantinya untuk meminimalisir adanya kegiatan yang mengumpulkan massa dalam jumlah banyak.

Apalagi mengabaikan protokol kesehatan.

Termasuk juga nantinya, kata dia, pada saat pelaksanaan pencoblosan suara.

Jimmy mengingatkan panitia untuk benar-benar memerhatikan penerapan protokol kesehatan.

Panitia harus memastikan, seluruh standar penerapan protokol kesehatan dijalankan pada saat pelaksanaan pencobolosan suara pada 9 Desember 2020.

Halaman
12
Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved