Breaking News:

Penanganan Covid

KPU Lampung Selatan Minta Kampanye Pilkada Patuhi Protokol Kesehatan

Ketua KPU Lampung Selatan Ansurasta Razak mengatakan, bagi paslon yang akan berkampanye harus mendapatkan izin dan pihak kepolisian.

Dokumentasi
Ketua KPU Lampung Selatan Ansurasta Razak. KPU Lampung Selatan Minta Kampanye Pilkada Patuhi Protokol Kesehatan 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Selatan menegaskan bagi pasangan calon (paslon) yang melaksanakan kampanye harus mematuhi protokol kesehatan.

Ketua KPU Lampung Selatan, Ansurasta Razak mengatakan, bagi paslon yang akan berkampanye harus mendapatkan izin dari pihak kepolisian yang menyertakan rekomendasi dari Gugus Tugas Covid-19.

Ia mengatakan, untuk kegiatan kampanye yang memobilisasi massa dalam jumlah banyak, seperti kegiatan konser musim dan sebagainya kini ditiadakan.

"Karenanya, kegiatan kampanye di masa pandemi Covid-19 ini terbatas. Paslon dan tim sukses harus mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan" kata dia, Jumat (2/10/2020).

Terkait potensi adanya pelanggaran penerapan protokol kesehatan,  Ansurasta mengatakan, pengawasan pelaksanaan kampanye ada di bawaslu kabupaten.

KPU Lampung Selatan: Tidak Ada Konser Musik saat Kampanye

KPU-Tribun Lampung Akan Gelar Debat Kandidat Pilwakot Bandar Lampung Tahap I

Bawaslu Lampung Sudah Tertibkan 42.609 APK di 8 Kabupaten dan Kota Penyelenggara Pilkada

"Pengawasannya ada di bawaslu. Tentu bawaslu yang akan memberikan sanksi jika ada pelanggaran protokol kesehatan pada pelaksanaan kampanye," tegasnya.

Terpisah, Andi Apriyanto, Sekretaris Tim Pemenangan Paslon Tony Eka Candra dan Antoni Imam berharap tim gugus tugas dapat ikut mendampingi/memantau penerapan disiplin protokol kesehatan saat pelaksanaan kampanye.

Sehingga, kata dia, jika ada kekurangan/kekeliruan dalam pelaksanaan protokol kesehatan saat kampanye dapat disampaikan dan bisa dipenuhi/perbaiki oleh tim kampanye paslon bersangkutan. (Tribunlampung.co.id/dedi sutomo)

Catatan Redaksi:
Bersama lawan virus corona. Tribunlampung.co.id mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (memakai masker, rajin mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak).

Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved