Breaking News:

Advertorial

Universitas Teknokrat Juara Umum Kontes Robot Sepak Bola Indonesia Humanoid

Universitas Teknokrat Indonesia salah satu PTS terbaik yang ada di Lampung kembali menorehkan prestasi di Bidang Robot Sepak Bola Indonesia.

ADV
Foto Bersama ketua yayasan Universitas Teknokrat Indonesia Dr H Mahathir Muhammad, SE.MM bersama dosen pembimbing Maulana Aziz Assuja, S.ST, M.T bersama peserta lomba. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Universitas Teknokrat Indonesia salah satu PTS terbaik yang ada di Lampung kembali menorehkan prestasi di Bidang Robot Sepak Bola Indonesia.

Kali ini Universitas yang terakreditasi A dan Baik Sekali ini berhasil juara umum divisi Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Humanoid wilayah 1, yang meliputi Sumatera, Jawa Barat, Banten, Jakarta dan sebagian Jawa Tengah.

Kontes Robot Sepak Bola Indonesia yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dan Institut Teknologi Bandung pada tanggal 7- 8 Oktober 2020 lalu secara virtual atau daring.

Maulana Aziz Assuja, S. ST.M.T. selaku dosen pembimbing divisi KRSBI humanoid mengatakan, jika tim robot Krakatau Fc bisa dikatakan unggul karena mampu beradaptasi dengan cepat terhadap kondisi kontes dan juga peta kemampuan lawan.

"Sehingga pada setiap pertandingan kita bisa menerapkan strategi yang paling tepat," ujar Maulana Aziz Assuja, Sabtu (10/10/2020).

Selain itu ia juga mengatakan robot Krakatau Fc tersebut didukung oleh aktuator berdaya tinggi pad kelasnya, processor cepat dan berdaya rendah serta menerapkan teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) khususnya machine vision.

Foto robot karya Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia yang menjuarai lomba Robotik.
Foto robot karya Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia yang menjuarai lomba Robotik. (ADV)

"Dalam kategori lari dan dribble, Tim Robot Krakatau Fc berhasil mengalahkan semua tim, di antaranya tim Dago Hogeschool dari Institut Teknologi Bandung, Gladiatos dari Universitas Indonesia, Ews Bascoro dari Universitas Diponegoro, hingga Barelang Fc dari Polibatam, " ungkap Maulana.

"Sementara untuk kategori kerjasama robot, kita harus mengakui keunggulan Barelang Fc dari Polibatam," sambung Maulana.

Namun Maulana Aziz juga menjelaskan, dalam kategori lari dan dribble, Tim Robot Krakatau Fc berhasil mengalahkan semua tim diantaranya tim Dago Hogeschool dari Institut Teknologi Bandung, Gladiatos dari Universitas Indonesia, Ews Bascoro dari Universitas Diponegoro, hingga Barelang Fc dari Polibatam.

Selain itu ia menyampaikan terima kasih atas semangat dan dukungan yang luar biasa dari Universitas Teknokrat Indonesia. Terkhusus kepada Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE., MBA., dan seluruh sivitas akademika Universitas Teknokrat Indonesia.

Halaman
12
Editor: Noval Andriansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved