Breaking News:

Pilkada Pesisir Barat 2020

ASN di Pemkab Pesisir Barat Ikrar Bersikap Netral dalam Pilkada Pesisir Barat 2020

Achmad Chrisna mengatakan, Ikrar netralitas ASN mengacu pada Surat Keputusan Bersama Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Istimewa
Pjs Bupati Pesisir Barat Achmad Chrisna (kiri), bersama Sekretaris Kabupaten Lingga Kusuma saat menghadiri acara ikrar netralitas ASN Pilkada Pesisir Barat 2020, Senin (12/10/2020). ASN di Pemkab Pesisir Barat Ikrar Bersikap Netral dalam Pilkada Pesisir Barat 2020 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id Kiki Adipratama

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESISIR BARAT - Jelang pemungutan suara Pilkada Serentak 2020, Aparatur Sipil Negara (ASN) Pesisir Barat Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat membacakan ikrar netralitas ASN.

Ikrar tersebut dipimpin Pjs Bupati Pesisir Barat (Pesibar) Achmad Chrisna Putra di Pemkab Pesisir Barat, Senin (12/10/2020).

Achmad Chrisna mengatakan, Ikrar netralitas ASN mengacu pada Surat Keputusan Bersama Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Menteri Dalam Negeri, Kepala Badan Kepegawaian Negara, Ketua Komisi ASN, dan Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum.

Surat tersebut dengan nomor 05 tahun 2020, nomor 800-2836 tahun 2020, nomor 167/kep/2020, nomor 6/skb/kasn/9/2020, dan nomor 0314 tahun 2020 tentang pedoman pengawasan netralitas ASN dalam penyelenggaraan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020.

"Pengambilan ikrar netralitas ASN pada pilkada serentak tahun 2020 wajib dilaksanakan dalam rangka usaha membina aparatur sipil negara yang bersih, jujur, disiplin dan sadar akan tanggungjawabnya sebagai unsur aparatur negara, abdi negara dan abdi masyarakat," kata Achmad Chrisna.

Baca juga: ASN di Pemkab Pesisir Barat Tanda Tangani Ikrar Netralitas ASN Jelang Pilkada Pesisir Barat 2020

Baca juga: Positif Covid-19, ASN Pesisir Barat Diisolasi di Tanggamus

Selain itu, sambung dia, ASN memiliki posisi yang sangat strategis dan mempunyai peranan penting dalam menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan.

"ASN juga sebagai kader dalam birokrasi yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan nantinya, serta memiliki peranan yang besar dalam mewujudkan good governance," jelas Achmad Chrisna

Untuk itu, Achmad Chrisna berpesan dan berharap kepada seluruh ASN di lingkungan pemerintah kabupaten setempat untuk tetap menjaga netralitas, solidaritas, dan jiwa korps dalam menyikapi situasi politik yang ada.

"Jangan terpengaruh untuk melakukan kegiatan yang mengarah pada keberpihakan atau ketidak netralan dengan cara apapun," tegas Achmad Chrisna

Dia pun berpesan untuk tetap menjaga kualitas pelayanan kepada masyarakat.

"Ini dalam rangka mewujudkan pemerintah yang baik dan mencapai tujuan yang mulia yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat kabupaten pesisir barat," terang Achmad Chrisna. (Tribunlampung.co.id/Kiki Adipratama)

Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved