Breaking News:

Tribun Pesawaran

Hadapi Libur Panjang, Kapolres Pesawaran Imbau Pengunjung Wisata Perhatikan Protokol Kesehatan

Gabungan Personel Satuan Sabhara Polres Pesawaran dan Polsek Padang Cermin melaksanakan patroli dan pengamanan di tempat-tempat wisata bahari.

Tribunlampung.co.id/Didik
Petugas melaksanakan patroli di tempat wisata bahari Bumi Andan Jejama. Hadapi Libur Panjang, Kapolres Pesawaran Imbau Pengunjung Wisata Perhatikan Protokol Kesehatan 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id Robertus Didik

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESAWARAN - Gabungan Personel Satuan Sabhara Polres Pesawaran dan Polsek Padang Cermin melaksanakan patroli dan pengamanan di tempat-tempat wisata bahari di Bumi Andan Jejama.

Patroli dan pengamanan tersebut terutama pada hari-hari libur di tempat wisata Kabupaten Pesawaran.

"Selain untuk antisipasi tindak kriminal, juga untuk memastikan penerapan protokol kesehatan di kawasan wisata demi mencegah penyebaran Covid-19," ujar Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo, Senin, 26 Oktober 2020.

Vero mengatakan, sebagaimana instruksi dari Kapolda Lampung bahwa kegiatan perekonomian harus tetap jalan.

Kendati begitu, harus aman dari Covid-19.

"Untuk itulah anggota kami ploting untuk melakukan pengamanan dan pemantauan,” ungkap Vero.

Apa lagi, tambah dia, pada liburan panjang atau libur hari besar nasional yang akan dihadapi mendatang, lebih panjang karena bertepatan dengan akhir pekan dan cuti bersama.

Menurut dia, banyak masyarakat yang akan hilir mudik mengunjungi tempat refreshing atau wisata untuk menghibur keluarga.

"Intinya kami mengajak masyarakat untuk selalu melaksanakan 3M. Yaitu memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan setiap selesai beraktifitas," katanya. (Tribunlampung.co.id/Robertus Didik)

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved