Breaking News:

Operasi Zebra Krakatau 2020

Hari Kedua Operasi Zebra Krakatau 2020, Polres Tulangbawang Tilang 14 Kendaraan

Hari kedua pelaksanaan Operasi Zebra Krakaktau 2020, Satlantas Polres Tulangbawang melakukan penindakan terhadap pelanggar lalu lintas.

Tribunlampung.co.id/Endra Zulkarnain
Petugas Satlantas Polres Tulangbawang barat menindak pengendara yang melintas di Jalintim Tulangbawang dalam Operasi Zebra Krakatau 2020. Hari Kedua Operasi Zebra Krakatau 2020, Polres Tulangbawang Tilang 14 Kendaraan. (Tribunlampung.co.id/Endra Zulkarnain) 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id Endra Zulkarnain

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Hari kedua pelaksanaan Operasi Zebra Krakaktau 2020, Satlantas Polres Tulangbawang melakukan penindakan terhadap pelanggar lalu lintas.

Kapolres Tulangbawang AKBP Andy Siswantoro, melalui Kasat Lantas Iptu Ipran, mengatakan, penindakan Operasi Zebra tersebut berlangsung di Jalan Lintas Timur (Jalintim), Kampung Lebuh Dalem, Kecamatan Menggala Timur, Tulangbawang.

"Hasil pada hari kedua operasi zebra, sebanyak 14 pengendara terjaring dalam kegiatan ini," ujar Iptu Ipran, Rabu (28/10/2020).

Kasat Lantas menjelaskan, dari 14 pengendara yang terjaring di hari kedua Operasi Zebra Krakatau 2020, terdiri dari satu kendaraan Over Dimension Over Load (ODOL) dan 13 sepeda motor.

Untuk satu unit kendaraan ODOL, petugas langsung memberikan tindakan di tempat berupa tilang.

Baca juga: Jadikan Rumah Tempat Transaksi Narkoba, Petani di Tulangbawang Diciduk Polisi

Baca juga: Operasi Zebra Krakatau 2020, Satlantas Polres Way Kanan Patroli Hunting Sistem

Adapun kepada 13 sepeda motor hanya diberikan tindakan berupa teguran kepada pengendaranya.

Ini karena mereka kedapatan tidak memakai masker saat berada di luar rumah.

"Sistem yang kami gunakan dalam melakukan penindakan terhadap para pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas pada pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau 2020 ini adalah secara hunting system." terangnya.

Kasat Lantas mengimbau, kepada para pengendara untuk selalu mentaati aturan dan rambu-rambu lalu lintas di jalan raya, bawa surat-surat kendaraan seperti SIM dan STNK.

Khusus kepada para pengendara sepeda motor agar selalu memakai helm SNI.

"Ingat, pendemi Covid-19 saat ini masih berlangsung, untuk itu tetap disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan agar aman dan terhindar dari penyebaran Covid-19 saat beraktivitas," tandas Ipran.

(Tribunlampung.co.id/Endra Zulkarnain)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved