Breaking News:

Tribun Bandar Lampung

Peringati Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional, Mitra Bentala Tanam Pohon Langka di Tanggamus

dalam rangka memperingati hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional tahun 2020 ini pihaknya melakukan edukasi lingkungan, penyerahan bibit tanaman buah dan

Penulis: sulis setia markhamah | Editor: Romi Rinando
Istimewa
Mitra Bentala melakukan kegiatan penanaman pohon langka di di Tanggamus kegiatan digelar dalam rangka hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional.  

Laporan Wartawan Tribun Lampung :Sulis Setia Markhamah

   
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Mitra Bentala bersama Danone Plant Tanggamus dan masyarakat Pekon Campang Tiga dan Kelompok mahasiswa pecinta alam Poltapala Politeknik Negeri Lampung memperingati hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional. 

Kegiatan diisi dengan melakukan edukasi lingkungan dan penanaman pohon langka, Senin (9/11/2020).

Acara yang digelar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 ini berlangsung di balai Pekon Campang Tiga, Kecamatan Kota Agung Pusat, kabupaten Tanggamus.

Kepala Pekon Campang Tiga Suyudi menyambut baik kegiatan ini terlebih karena masyarakat sebagai penerima manfaat langsung. Seperti melalui penanaman pohon buah dan tanaman langka beserta pembuatan lubang resapan biopori.

Mitra Bentala Bersama Danone Edukasi Lingkungan dan Penanaman Pohon di Tanggamus dengan Protokol Kesehatan
Mitra Bentala Bersama Danone Edukasi Lingkungan dan Penanaman Pohon di Tanggamus dengan Protokol Kesehatan (Istimewa)

Baca juga: Rektor Universitas Teknokrat Indonesia HM Nasrullah Yusuf Hadiri FGD di Gedung MPR RI

Baca juga: Main Layang-layang Ganggu Transmisi Listrik, PLN Pringsewu: Bisa Didenda Rp 2,5 Miliar

Baca juga: Kumpulan Ucapan Selamat Hari Pahlawan, Bisa Dibagikan di Medsos

SR dan Susdev Abdul Manaf dan dari CSR Radytia Putra menyampaikan bahwa Danone sangat konsen terhadap persoalan lingkungan, berharap acara yang dilakukan bersama-sama ini dapat diterima dan bermanfaat bagi masyarakat Pekon Campang Tiga.

"Terimakasih kepada kepala pekon, jangan bosan jika kami bersama Mitra Bentala sering ada kegiatan-kegiatan lingkungan lainnya ke depan," jelas Abdul Manaf.

Direktur Eksekutif Mitra Bentala Mashabi mengatakan, dalam rangka memperingati hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional tahun 2020 ini pihaknya melakukan edukasi lingkungan, penyerahan bibit tanaman buah dan tanaman langka ke perwakilan kelompot tani dan masyarakat dan dilanjutkan dengan penanaman bersama.

"Tanaman yang ditanam antara lain manggis, durian, petai,  cempaka, pala, dan medang," kata dia.

Tujuan kegiatan ini untuk mengajak masyarakat dan semua pihak untuk peduli dan menjaga pelestarian lingkungan, paling tidak di sekitar tempat tinggalnya, dengan menanam pohon banyak fungsinya bagi kita dan lingkungan. (Tribunlampung.co.id/ Sulis Setia M)

Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved