Breaking News:

Advertorial

Program Kota Tanpa Kumuh di Masa Pandemi Covid-19, Kotaku Bangun Rumah Produksi Keripik di Pringsewu

Kegiatan Bantuan Pemerintah untuk Masyarakat (BPM) yang dilaksanakan di Kelurahan Pringsewu Timur senilai Rp 1 miliar berupa bangunan fisik.

Dokumentasi
Program Kota Tanpa Kumuh di Masa Pandemi Covid-19, Kotaku Bangun Rumah Produksi Keripik di Pringsewu 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Kabupaten Pringsewu peroleh anggaran sebesar Rp 1 miliar untuk peningkatan ekonomi masyarakat di wilayah kumuh.

Anggaran tersebut hadir melalui program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) PUPR melalui Bantuan Pemerintah untuk Masyarakat (BPM) Infrastruktur Livelihood tahun anggaran 2020 dengan konsentrasi pembangunan wilayah khususnya di wilayah Kelurahan Pringsewu Timur, Kecamatan Pringsewu dengan kegiatan pembangunan Rumah Produksi Keripik dan Pasar Kusus (Galeri) beserta fasilitas pendukungnya seperti Sarana PKL, perbaikan jalan dan drainase lingkungan dll.

Fajar Imanuel Simanjorang selaku PPK PKP Provinsi Lampung mengatakan, dana Bantuan Pemerintah untuk Masyarakat (BPM) Livelihood senilai 1 M dikelola oleh masyarakat melalui Lembaga Keswadayaan Masyarakat (LKM) yang berkontrak dengan Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Provinsi Lampung dan dilaksanakan sesuai perencanaan dan aturan kontrak yang berlaku.

Koordinator Kotaku Pringsewu Muhammad Ridwan saat ditemui di lokasi kegiatan menerangkan kegiatan ini dikerjakan oleh Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) setempat yang dipilih oleh masyarakat.

Kegiatan Bantuan Pemerintah untuk Masyarakat (BPM) yang dilaksanakan di Kelurahan Pringsewu Timur senilai Rp 1 miliar berupa bangunan fisik.

Berbentuk rumah produksi dua lantai dan galeri (rumah pamer) berikut fasilitas pendukungnya. Seperti jalan, selasar dan lokasi untuk pusat jajanan rakyat.

"Bangunan tersebut untuk mendukung usaha potensial di Kelurahan Pringsewu Timur berupa keripik singkong," katanya, Jumat, 6 November 2020.

Harapannya, dengan terbangunnya rumah produksi ini dapat meningkatkan usaha dan mata pencaharian masyarakat.

Khusus pembangunan yang di Kelurahan Pringsewu Timur ini, diungkapkan Ridwan, sudah hampir selesai. Sudah sekitar 95 persen pengerjaan fisiknya.

"Diperkirakan bulan (November) ini sudah selesai," katanya. (*)

Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved