Breaking News:

Kabar Artis

Kepada Boy William, Puan Maharani Jelaskan Insiden Mematikan Mic di Rapat Paripurna

Boy William mempertanyakan ke Puan Maharani mengenai insiden mematikan mikrofon saat sidang.

Editor: wakos reza gautama
Tribunlampung.co.id/Tama Yudha Wiguna
Ketua DPR Puan Maharani 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Ketua DPR Puan Maharani buka suara mengenai insiden mematikan mic saat sidang paripurna pengesahan RUU Cipta Kerja beberapa waktu lalu.

Puan menceritakan kronologi insiden ini kepada presenter Boy William.

Untuk pertama kalinya presenter Boy William menginjakkan kakinya di gedung DPR/MPR dan bertemu langsung dengan Ketua DPR RI Puan Maharani.

Boy mengunjungi ruang kerja Puan hingga diantar ke beberapa gedung yang biasa digunakan untuk sidang hingga pelantikan Presiden.

Dalam kesempatan itu, Boy William mempertanyakan hal yang sempat ramai di media sosial pada Puan, yaitu insiden mematikan mikrofon saat sidang.

"Bu, Ketua DPR aku punya pertanyaan, itu kenapa kemarin kasus mic tiba-tiba bisa mati?" tanya Boy pada Puan, dikutip dari YouTube Boy William, Kamis (12/11/2020).

Puan dengan tenang menjelaskan aturan dan sistem yang terjadi ketika mikrofon di atas meja ruangan sidang dipergunakan peserta sidang.

Baca juga: Rocky Gerung Siap Bela Habis-habisan Nikita Mirzani yang akan Dipolisikan Pendukung Puan Maharani

Baca juga: Tak Pernah Tersorot, Sosok Suami Pertama Ririn Ekawati Mantan Orang Penting dan Pengusaha Sukses

Memang semua anggota DPR memiliki hak untuk berbicara, dan Puan serta pemimpin lain yang duduk di depan biasanya bergilir untuk menjadi ketua sidang, di mana saat insiden tersebut terjadi, orang yang bertugas memimpin sidang adalah orang yang duduk di sebelah kanan Puan.

Pemimpin sidang memiliki tugas menjaga jalannya persidangan baik dan benar.

Ruangan sidang memiliki sistem ketika di mana mikrofon anggota yang menyala, maka mereka yang di depan atau anggota lain tidak akan bisa menggunakannya untuk berbicara.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved