Breaking News:

Pilkada Metro 2020

Bantu UMKM di Tengah Pandemi Covid-19, Anna-Fritz Launching Pasar Digital

Calon wali kota dan wakil wali kota di Pilkada Metro 2020, Anna Morinda-Fritz Akhmad Nuzir meluncurkan pasar digital bernama jualanmbakanna.id.

Istimewa
Anna: Toko Jualanmbakanna.id ini Terbuka Untuk Siapapun. Bantu UMKM di Tengah Pandemi Covid-19, Anna-Fritz Launching Pasar Digital. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Calon wali kota dan wakil wali kota di Pilkada Metro 2020, Anna Morinda-Fritz Akhmad Nuzir meluncurkan pasar digital bernama jualanmbakanna.id.

Toko digital ini, merupakan satu dukungan untuk memajukan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Bumi Sai Wawai.

Anna Morinda mengatakan, toko jualanmbakanna.id ini merupakan gagasan dari pemuda Kota Metro yang ingin membantu UMKM di kota setempat, yang terkendala modal, promosi, dan masa pandemi Covid-19.

"Jadi awalnya ini banyak yang endors saya untuk memasarkan produknya melalui media sosial. Lalu kepikiran bagaimana kalau kita buat toko online sendiri yang khusus untuk memasarkan produk-produk hasil karya masyarakat Metro."

"Kemudian saya ketemu dengan mas Candra Rivaldi ini dan munculah toko jualanmbakanna.id ini," kata Anna Morinda, seusai peluncuran di D'javu Eatery, Sabtu (14/11/2020).

Dengan adanya pasar digital tersebut, pelaku UMKM di Kota Metro bisa memanfaatkan jualanmbakanna.id untuk memasarkan produknya ke luar kota bahkan hingga mancanegara.

Anna-Fritz launcing toko Jualanmbakanna.id. Bantu UMKM di Tengah Pandemi Covid-19, Anna-Fritz Launching Pasar Digital.
Anna-Fritz launcing toko Jualanmbakanna.id. Bantu UMKM di Tengah Pandemi Covid-19, Anna-Fritz Launching Pasar Digital. (Istimewa)

"Kita ingin anak muda atau masyarakat Kota Metro yang punya bisnis konvensional bisa masuk ke toko jualanmbakanna.id."

"Kita berharap produk-produk ini tidak hanya dijual di Metro, tetapi luar daerah juga. Bahkan bisa ke antarnegara," terang Calon wali kota perempuan pertama dan satu-satunya tersebut.

Peraih prestasi calon kepala daerah terbaik se-Indonesia dalam sekolah partai yang digelar PDI Perjuangan itu mencontohkan, dirinya memiliki teman yang tinggal di Barcelona dan Spanyol.

Di sana justru yang banyak dicari yakni olahan buah nangka, pepaya, dan juga pisang.

Halaman
123
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved