Breaking News:

Pilkada Metro 2020

Anna Morinda Dinilai Memberi Solusi Bagi Petani

Doa dan harapan masyarakat agar Anna Morinda dapat memenangkan Pilkada Metro 2020 dan menjadi wali kota perempuan pertama di Metro makin gencar.

dokumentasi pribadi
Petani Mulyosari, Metro saat memberikan pendapat soal Anna Morinda. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Doa dan harapan masyarakat agar Anna Morinda dapat memenangkan Pilkada Metro 2020 dan menjadi wali kota perempuan pertama di Metro makin gencar disuarakan.

Di Kelurahan Mulyosari, Kecamatan Metro Barat, misalnya, para petani berharap Anna Morinda dapat memimpin Kota Metro ke depan.

Hal itu diutarakan Lasmiyati, seorang aktivis pertanian yang menceritakan peran Anna Morinda sedari dulu hingga kini di Mulyosari.

Terbaru, Anna hadir dan ikut bergotong-royong membantu merealisasikan harapan warga untuk memiliki sarana transportasi guna mengangkut hasil pertanian.

"Alhamdulillah, Anna Morinda yang telah memfasilitasi pembangunan talud di Jalan Usaha Tani (JUT) di Jl. Empang RT 005 RW 002 dengan mengundang Komisi IV DPR RI dan tiga Dirjen dari Kementerian Pertanian. Kami sangat senang sekali. Ini dari tahun 1967, ingin dibangun dari sebelum saya lahir."

"Petani di sini kesulitan karena jalannya sempit. Kita harus ngojek dulu untuk mengangkut hasil panen. Dan Alhamdulillah berkat bantuan ibu Anna Morinda sekarang jalannya akan bagus," kata dia kepada Media, Selasa (17/11/2020).

Proses pembangunan jalan di Mulyosari, Metro.
Proses pembangunan jalan di Mulyosari, Metro. (dokumentasi pribadi)

Wanita Mulyosari itu menjelaskan, para petani mulai melakukan pelebaran jalan pada Juli 2020 dengan gotong royong dan akhirnya pelebaran jalan tersebut mencapai 1.852 meter.

Pihaknya mengaku, pembangunan jalan sebelumnya telah dibantu oleh dana dari Pemkot Metro senilai Rp.35 juta.

Tapi, dana itu hanya mampu dipergunakan untuk membayar pekerja bukan untuk membeli material.

"Tetapi berkat gotong royong warga ini Alhamdulillah pelebaran jalan ini tembus 1.852 meter. Beberapa hari setelah Bu Anna ke sini, lalu dia menghubungi saya. Dia bilang mau tidak bu dikunjungi oleh Komisi IV DPR RI dan Dirjen Kementan."

Halaman
123
Editor: Ridwan Hardiansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved