Breaking News:

Gagas Transformasi Digital UMKM, Grab Bersinergi dengan Pemerintah Kota Bandar Lampung

Grab senantiasa mendukung perekonomian kota Bandar Lampung melalui produk dan layanan yang dimiliki dalam mendukung bisnis lokal.

Istimewa
Gagas Transformasi Digital UMKM, Grab Bersinergi dengan Pemerintah Kota Bandar Lampung. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Grab senantiasa mendukung perekonomian kota Bandar Lampung melalui produk dan layanan yang dimiliki dalam mendukung bisnis lokal terus berkembang di tengah adaptasi kebiasaan baru (AKB) di masa pandemi Covid-19.

Sejalan dengan program #TerusUsaha yang digagas oleh Grab Indonesia untuk mendukung program #BanggaBuatanIndonesia yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo dan Bandar Lampung menjadi Smart City.

Selain itu perubahan perilaku pemasaran dari konvensional ke digital menuntut para pelaku UMKM untuk bisa bersaing memperluas pasar secara digital.

Oleh karena itu Grab hadir untuk mendukung digitalisasi tersebut.

Pada Rabu, 18 November 2020, bertempat di kantor wali kota Bandar Lampung, Grab Indonesia bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bandar Lampung melaksanakan Webinar dengan tema Transformasi Digital UMKM, khususnya di Kota Bandar Lampung dengan peserta UMKM dari binaan pemerintah kota Bandar Lampung.

Webinar ini diikuti dari berbagai jenis usaha, mulai dari makanan dan minuman, fesyen hingga barang dan jasa.

Hal ini merupakan langkah strategis untuk mengembangkan UMKM melalui digitalisasi.

Acara yang dibuka oleh Wali Kota Bandar Lampung Herman HN dan didampingi oleh Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM, Kominfo dan Kabag Perekonomian Kota Bandar Lampung, merupakan langkah nyata dari Grab untuk mendukung kemajuan UMKM khususnya yang ada di Bandar Lampung.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan UMKM yang sudah menerapkan teknologi digital dapat terus beroperasi selama masa PSBB sehingga dampak pandemi pada usaha mereka dapat diminimalisir.

Masa pandemi Covid-19 menunjukan pentingnya digitalisasi.

Halaman
12
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved