Breaking News:

Pilkada Kota Metro

KPU Kota Metro Klaim Logistik Pilkada 9 Desember Sudah 95 Persen Diterima 

"Kalau untuk kotak suara dan bilik itu tidak ada yang mengalami kerusakan. Kotak suara kita ada 310. Untuk bilik tiap TPS ada tiga hadi total 930 bil

Tribunlampung/HO
petugas melakukan sortir dan pelipatan surat suara pilkada Kota Metro 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Sebanyak 95 persen logistik untuk Pilkada 9 Desember Kota Metro telah diterima KPU dan diamankan di gudang logistik.

"Sampai hari ini sudah 95 persen yang kami terima. Itu seperti surat suara, kotak suara, bilik, dan alat yang akan untuk pemilihan. Begitu juga untuk APD seperti masker dan lainnya," beber Ketua KPU Kota Metro Nurris Septa Pratama, Selasa (24/11).

Dijelaskannya, untuk surat suara sebanyak 115.844 lembar sesuai dengan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) plus 2,5 persen dan 2.000 surat suara cadangan yang akan digunakan untuk pemungutan suara ulang (PSU). 

"Kita juga sudah melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara. Untuk petugas sortir dan pelipatan itu kita ada 80 orang. Dan mereka sudah dari kemarin menyortir dan melakukan pelipatan," katanya lagi.

Adapun petugas pelipatan berasal dari masyarakat sekitar sejumlah komunitas yang mendaftar sebagai petugas. Dari hasil sortir sementara ditemukan sekitar 310 surat suara yang rusak atau tidak layak. 

petugas melakukan sortir dan pelipatan surat suara pilkada Kota Metro
petugas melakukan sortir dan pelipatan surat suara pilkada Kota Metro (Tribunlampung/HO)

Baca juga: Belum Didata Sebagai Pemilih Pilkada Bandar Lampung

Baca juga: Besok, KPU Mulai Lakukan Pelipatan Surat Suara Pilkada Way Kanan 2020

Baca juga: Foto-foto Kegiatan Pelipatan dan Penyortiran Kertas Surat Suara Pilkada Kota Bandar Lampung

"Kalau untuk kotak suara dan bilik itu tidak ada yang mengalami kerusakan. Kotak suara kita ada 310. Untuk bilik tiap TPS ada tiga hadi total 930 bilik," tuntasnya. (dra)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: Romi Rinando
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved