Breaking News:

Sharp Dorong Usaha Pelaku UMKM Melalui Program 'Sharp Berdikari'

Program ‘Sharp Berdikari’ merupakan program pemberdayaan masyarakat khususnya para pelaku UMKM guna mengembangkan potensi ekonomi masyarakat

Editor: Reny Fitriani
Dokumentasi
Kata sambutan oleh Andri Adi Utomo. Sharp Dorong Usaha Pelaku UMKM Melalui Program 'Sharp Berdikari' 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, JAKARTA - Setelah diluncurkan beberapa waktu lalu, Rabu (25/11/2020) tim manajemen Sharp berkesempatan mengunjungi dan bertemu secara langsung penerima manfaat program Corporate Social Responsibility terbaru Sharp Indonesia, yaitu Sharp Berdikari.

Acara ini merupakan acara silahturahmi sekaligus seah terima bantuan kepada penerima manfaat.

Program ‘Sharp Berdikari’ merupakan program pemberdayaan masyarakat khususnya para pelaku UMKM guna mengembangkan potensi ekonomi masyarakat melalui peningkatan kualitas sumber daya manusia dan alam yang ada di lingkungan sekitar agar dapat produktif menuju masyarakat kreatif dan mandiri.

“Program ini hadir sebagai perhatian Sharp Indonesia dalam membantu para pelaku UMKM dalam menjalankan usaha mereka, seperti yang kita ketahui, pandemi ini telah menyebabkan kerugian bagi banyak pihak tidak terkecuali para pelaku UMKM, melalui bantuan ini, kami berharap dapat membantu mereka mengembangkan usahanya di masa depan”, ungkap Andry Adi Utomo selaku National Sales Sr. General Manager PT Sharp Electronics Indonesia.

Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia sejak awal tahun 2020 menyebabkan banyaknya pelaku UMKM tidak dapat bertahan akibat merosotnya penjualan.

Berdasarkan data dari Kementerian Koperasi dan UKM mengemukakan sebesar 20% pelaku UMKM mengalami hambatan distribusi, dan 19,39% mengalami kesulitan permodalan.

Tidak hanya itu, sekitar 18,87% pelaku usaha pun mengalami kesulitan dalam pengadaan bahan baku.

Di latar belakangi hal tersebut, PT Sharp Electronics Indonesia berupaya untuk membantu masyarakat di Indonesia khususnya pelaku usaha UMKM untuk bangkit dari keterpurukan.

Serah terima bantuan yang dihelat di kantor kelurahan Warakas, Tanjung Priok Jakarta Utara ini turut dihadiri oleh Lurah setempat, Makhrus Nugroho.

Sebagai perwakilan perangkat pemerintah, ia mengapresiasi Sharp Berdikari ini yang menurutnya dapat mengembangkan potensi Warakas.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved