Breaking News:

Advertorial

Germany Indonesia Professionals Gelar Webinar Series

Germany Indonesia Professionals (GIP) mengadakan webinar series dengan tema “The 360° Approach to the German Ausbildung System”.

ADV
Germany Indonesia Professionals Gelar Webinar Series. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Germany Indonesia Professionals (GIP) mengadakan webinar series dengan tema “The 360° Approach to the German Ausbildung System”.

GIP bekerja sama dengan Alumni Jerman yang tergabung dalam Jejaring Alumni & Returning Experts Indonesia (JARI) Foundation serta mendapatkan dukungan dari Organisasi Kerja sama Internasional Jerman atau yang lebih dikenal dengan GIZ (Deutsche Gesellschaft für internationale Zusammenarbeit), Direktorat Mitrasdudi Kemendikbud, Praktisi dari BP2MI, serta Ikatan Guru Bahasa Jerman Indonesia (IGBJI).

Webinar dilaksanakan secara virtual selama tiga hari berturut-turut pada tanggal 24 sampai dengan 26 November 2020 melalui aplikasi Zoom.

Webinar diselenggarakan dengan usungan tema yang berbeda-beda setiap harinya.

Dimulai pada hari Selasa tanggal 24 November 2020 dengan tema “Strategi Peningkatan Kualitas Lulusan SMK dan Kualitas Standar Pekerja Migran Indonesia”.

Webinar hari pertama dibuka dengan arahan dari Diplomat Fungsional Ahli Madya Kemenlu Republik Indonesia, Bapak Perry Pada, dan Koordinator Program GIZ, Bapak Syamsul Ibad.

Hadir sebagai narasumber pada webinar di hari pertama adalah Dr. Ahmad Saufi selaku Direktur MITRAS DUDI Kemendikbud dan Bapak Freddy Panggabean selaku Direktur Kerja Sama Luar Negeri BP2MI.

Webinar di hari pertama bertujuan untuk memberikan gambaran seutuhnya tentang sistem pendidikan vokasi Jerman atau yang dikenal dengan Ausbildung.

Narasumber memberikan materi tentang bagaimana Jerman membentuk tenaga terampil di negaranya dan bagaimana Indonesia mampu memanfaatkan peluang tersebut sebagai salah satu pilihan karir bagi para lulusan SMK di Indonesia.

Dalam arahannya, Bapak Perry Pada berharap bahwa webinar dapat menambah wawasan tentang Ausbildung yang dapat memberikan kesempatan besar bagi bangsa Indonesia untuk meningkatkan daya saing dan produktivitas masyarakat Indonesia dalam memajukan pembangunan bangsa.

Halaman
1234
Editor: Noval Andriansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved