Breaking News:

TDM Motor

Hadapi Pandemi, Yayasan AHM Perkuat Kompetensi UKM dari Dunia Vokasi

Melihat kondisi pandemi yang berdampak besar pada sektor usaha kecil menengah (UKM), Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) mengadakan pelatihan komp

ist
Melihat kondisi pandemi yang berdampak besar pada sektor usaha kecil menengah (UKM), Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) mengadakan pelatihan kompetensi tingkat lanjut untuk bengkel wirausaha muda yang tergabung pada Astra Honda Youthpreunership Program (AHYPP). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, - Melihat kondisi pandemi yang berdampak besar pada sektor usaha kecil menengah (UKM), Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) mengadakan pelatihan kompetensi tingkat lanjut untuk bengkel wirausaha muda yang tergabung pada Astra Honda Youthpreunership Program (AHYPP).

Pelatihan komprehensif tingkat lanjut ini bagian dari konsistensi komitmen Yayasan AHM dalam melahirkan wirausaha muda mandiri dari dunia vokasi di Tanah Air.

Pelatihan komprehensif ini diselenggarakan secara daring pada 1 - 3 Desember 2020. Sebanyak 21 wirausahawan muda pemilik bengkel binaan alumni SMK dilatih terkait teknis maupun non teknis untuk membantu meningkatkan kompetensi dalam pengelolaan bengkel oleh instruktur kompeten PT Astra Honda Motor (AHM) dan pelatih profesional di bidangnya.

Beragam materi ini meliputi materi teknis troubleshooting dan pengetahuan terkait part, maupun pelatihan soft skill seperti manajemen pengelolaan bengkel, digital dan offline marketing, customer handling, hingga manajemen personalia bengkel.

Selain itu, terdapat pula pelatihan keselamatan berkendara serta pengetahuan terkait Keselamatan, Kesehatan Kerja (K3) bengkel yang tidak kalah penting dalam mengelola usaha mereka.

Para peserta juga diharuskan mengerjakan tes sebelum dan setelah pelatihan untuk memastikan efektivitas dan pemahaman mereka terkait materi yang disampaikan.

Ketua Yayasan AHM Ahmad Muhibbuddin menyampaikan kendati menghadapi pandemi, semangat dan skill para calon pengusaha muda bengkel binaan yayasan harus tetap dijaga dan ditingkatkan.

Dengan kompetensi dan kemampuan yang semakin kompetitif, para alumni SMK ini diharapkan akan bisa cepat menjalankankan bisnisnya dengan cepat saat pandemi nanti usai.

"UKM merupakan salah satu sektor yang terdampak cukup signifikan oleh pandemi yang sedang berlangsung.

Oleh karena itu, Yayasan AHM ingin tetap hadir untuk UKM yang lahir dari pendidikan vokasi dalam kondisi apapun.

Halaman
12
Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved