Breaking News:

Penipuan di Lampung Tengah

Pelaku Penipuan dan Penggelapan 5 Sapi di Lampung Tengah Ditangkap Polisi

Polsek Seputih Raman tangkap pelaku penipuan dan penggelapan lima ekor sapi milik salah seorang warga di Kampung Rukti Harjo Lampung Tengah.

Penulis: Wahyu Iskandar | Editor: Noval Andriansyah
Dokumentasi Polisi
Pelaku Penipuan dan Penggelapan 5 Sapi di Lampung Tengah Ditangkap Polisi. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TENGAH - Polsek Seputih Raman tangkap pelaku penipuan dan penggelapan lima ekor sapi milik salah seorang warga di Kampung Rukti Harjo Lampung Tengah.

Modus pelaku NS (50) dengan berpura seolah-olah sapi yang dititipkan korban Glora (58) kepada tiga rekannya untuk diserahkan kepada pelaku kepengurusannya.

Kapolsek Seputih Raman Iptu Chandra Dinata mewakili Kapolres AKBP Popon Ardianto Sunggoro menerangkan, aksi penipuan dan penggelapan oleh NS dilakukan Mei 2020 lalu.

"Korban melaporkan, jika sapi (lima ekor) yang dititipkan kepada tiga kawannya, diminta oleh pelaku, modusnya, pelaku membohongi ketiga orang tersebut jika kepengurusan sapi diberikan kepada pelaku," kata Iptu Chandra Dinata, Minggu (6/12/2020).

Selanjutnya, ketiga rekan korban mengabari korban bahwa sapi telah diambil oleh NS, dengan alasan dia yang diberi tanggung jawab korban untuk memelihara.

Saksikan video berita selengkapnya di bawah ini

Korban Glora yang tak merasa menitipkan sapi miliknya kepada NH lantas melapor ke Polsek Seputih Raman, atas alasan penipuan dan penggelapan.

"Pelaku NS kami amankan di rumahnya, Sabtu 28 November lalu. Kemudian ia kami bawa ke Polsek Seputih Raman guna penyidikan lebih lanjut," sebut Kapolsek.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku NS dijerat dengan Pasal 378 KUHPidana dan atau 372 KUHPidana dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.

(Tribunlampung.co.id/Syamsir Alam)

Videografer Tribunlampung.co.id/ Wahyu Iskandar

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved