Pilkada Bandar Lampung 2020

KPU Minta Semua Pihak Ciptakan Pilkada Bandar Lampung 2020 Aman dan Damai

KPU Bandar Lampung minta seluruh pihak ciptakan pelaksanaan pesta demokrasi, Pilkada Bandar Lampung 2020 aman dan damai.

Penulis: kiki adipratama | Editor: Noval Andriansyah
Tribunlampung.co.id/Kiki Adipratama
Komisioner KPU Bandar Lampung Fery Triatmojo saat diwawancara beberapa waktu lalu. KPU Minta Semua Pihak Ciptakan Pilkada Bandar Lampung 2020 Aman dan Damai. (Tribunlampung.co.id/Kiki Adipratama) 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id Kiki Adipratama dan Putri Salamah

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - KPU Bandar Lampung minta seluruh pihak ciptakan pelaksanaan Pilkada Bandar Lampung 2020 aman dan damai.

Komisioner KPU Bandar Lampung, Divisi Teknis Penyelenggaraan, Fery Triatmojo mengatakan, seluruh warga masyarakat berhak menyalurkan hak pilihnya dalam pesta demokrasi Pilkada Bandar Lampung 2020.

Fery berharap, semua pihak bisa menjaga situasi dan kondisi tetap kondusif.

"Memilihlah secara bebas dan bertanggung jawab sebagai wujud cinta dan harapan kita untuk masa depan kota ini,” kata Fery Triatmojo, Senin (7/12/2020).

Lebih lanjut, Fery menuturkan, pemilihan serentak ini menjadi hak dan kewajiban warga, khususnya di Kota Bandar Lampung.

Baca juga: Polda Lampung Kerahkan 4.165 Personel Amankan Pilkada 2020 di Lampung

Baca juga: Herman HN Minta Semua Elemen Patuh Protokol Kesehatan saat Pilkada Bandar Lampung 2020

Baca juga: Chord Gitar Lagu Euforia Jakmania Orkes Biang Kerok, Lirik Lagu Euforia Jakmania

“Kesediaan pemilih untuk hadir dan memilih di TPS adalah hak sekaligus kewajiban sebagai warga kota Bandar Lampung,” jelas Fery Triatmojo.

Selain itu, KPU Bandar Lampung juga mengimbau seluruh pemilih untuk dapat mematuhi protokol kesehatan Covid-19 saat datang ke TPS.

Kemudian, lanjut Fery, kedatangan di TPS diharapkan sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

Jadwal tersebut tercantum dalam surat undangan memilih atau C.Pemberitahuan-KWK, guna mengantisipasi terjadinya kerumunan massa di TPS.

"Jangan lupa tetap memakai masker, menjaga jarak, dan patuh protokol kesehatan selama di TPS," ucap Fery Triatmojo.

Mengenai logistik pilkada, Fery mengaku, seluruh sarana dan prasarana berikut kesiapan teknis pencoblosan, telah dimatangkan.

Mulai dari pendistribusian logistik kotak suara berikut kelengkapan TPS, kesiapan Alat Pelindung Diri (APD) sebagai protokol kesehatan Pilkada di tengah pandemi Covid-19, hingga simulasi teknis pencoblosan.

Secara teknis, KPU Bandar Lampung mengaku, telah siap menjalankan kontestasi politik tahun ini yang akan digelar 9 Desember 2020.

"Secara teknis pelaksanaan, tentu KPU sudah mematangkannya."

"Logistik pilkada sudah kami kirimkan semua, termasuk teknis memilih yang menerapkan protokol kesehatan," tandas Fery Triatmojo.

(Tribunlampung.co.id/Kiki Adipratama/Putri Salamah)

Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved