Breaking News:

Polsek Abung Selatan Tangkap Pencuri Sapi Milik Warga Trimodadi

Unit Reskrim Polsek Abung Selatan Polres Lampung Utara Polda Lampung tangkap pencuri sapi.

Penulis: anung bayuardi | Editor: taryono
tribun lampung/anung bayuardi
barang bukti sapi diamankan Polsek Abung Selatan. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Unit Reskrim Polsek Abung Selatan Polres Lampung Utara Polda Lampung tangkap pencuri sapi.

Pelaku bernama Ahmad (25) warga Trimodadi Tua Kemalo Abung.

Dia ditangkap di tempat persembunyiannya, Kamis 24 Desember 2020.

Ahmad mencuri sapi milik Sarjino warga Trimodadi, Desa Kemalo Abung, Kecamatan Abung Selatan, Kabupaten Lampung Utara, pada Oktober 2020 lalu.

Kapolres Lampung Utara, AKBP Bambang Yudho Martono, melalui Kapolsek Abung Selatan, AKP Suryadinata, menerangkan, kronologis penangkapan Ahmad.

Pelaku ditangkap setelah akan menjual sapi curiannya kepada warga di Abung Selatan.

Diperoleh informasi tersebut oleh anggota Polsek setempat.

Setelah dilakukan penyelidikan, dipastikan sapi tersebut memang hasil curian, ditangkap pelaku pencurian di kediaman masing-masing.

"Kronologis penangkapan pelaku ini dilakukan sekitar jam 17.00 WIB, dia (pelaku) diamankan bersama barang bukti satu ekor sapi beserta satu unit kendaraan jenis mobil truk bernomor polisi BE 9690 Q," katanya, Minggu 27 Desember 2020.

Lebih lanjut, Kapolsek Abung Selatan ini menjelaskan, kronologis kejadian tindak pidana pencurian itu dilakukan pelaku bersama rekannya pada 14 Oktober 2020 sekira jam 03.30 WIB.

Untuk kronologis modus operandinya, lanjut AKP Suryadinata, pelaku yang diamankan jajarannya itu bersama temannya yang bernama AN sudah merencanakan aksi kejahatannya untuk mengambil sapi milik korban dari kandangnya.

"Pada saat itu, pelaku AN (DPO) masuk kedalam kandang sapi milik korban dan mengambil sapi itu dengan cara ditarik dan dituntun sejauh kurang lebih 2 kilometer, dan saat itu pelaku Ahmad(yang ditangkap) sudah menunggu dan menaikan sapi itu ke atas mobil truk yang sudah mereka siapkan, kemudian pelaku dan AN membawa sapi tersebut kedaerah Payung Batu, Lampung Tengah untuk dijual," papar Kapolsek.

Saat ini, tambahnya, pelaku bersama seekor sapi dan satu unit kendaraan jenis truk sudah diamankan di Mapolsek Abung Selatan Polres Lampung Utara guna dilakukan proses lebih lanjut.

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved