Breaking News:

Advertorial

Universitas Megou Pak Tulangbawang Wisuda V Program Sarjana

Universitas Megou Pak Tulangbawang (UMPTB) melangsungkan wisuda V program sarjana tahun akademik 2020-2021, pada Selasa (29/12/2020).

ADV
Universitas Megou Pak Tulangbawang Wisuda V Program Sarjana. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Universitas Megou Pak Tulangbawang (UMPTB) melangsungkan wisuda V program sarjana tahun akademik 2020-2021, Selasa (29/12/2020).

Prosesi wisuda yang mengusung tema mencetak generasi unggul menuju Indonesia maju, dilaksanakan di gedung rektorat UMPTB.

Ratusan wisudawan dari tujuh fakultas di UMPTB mengikuti prosesi dengan khidmat dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Mereka terdiri dari Fakultas Hukum, Fakultas MIPA, FISIP, Fakultas Pertanian, Fakultas Ekonomi, Fakultas Teknik, dan FKIP.

Rektor UMPTB Dr. Triono selaku pimpinan sidang senat, mengatakan, proses wisuda V ini dilakukan dalam dua sesi, yakni pagi dan siang.

Ini dilakukan guna membatasi jumlah peserta yang hadir menyesaki tenda tempat berlangsungnya wisuda.

Sebab, prosesi wisuda kali ini berlangsung dalam suasana pandemi Covid 19.

Sehingga, ada pembatasan jumlah orang, untuk mencegah banyaknya kerumunan dalam sidang senat UMPTB.

"Jadi kita laksanakan dua sesi, kita terapkan protokol kesehatan secara ketat," kata Dr. Triono.

Keceriaan diselimuti suasana haru terasa ketika satu persatu para wisudawan dikukuhkan oleh pimpinan sidang senat Dr. Triono.

Wisuda kali ini juga di hadiri langsung oleh ketua LLDIKTI Wilayah II Sumbagsel Prof. Dr. Yuliansyah, S.E., M.S.A., Ph.D., Akt., CA.

Juga ketua yayasan UMPTB Dr. H. Abdurachman Sarbini SH., MH., MM Dalam sambutannya, menyampaikan tekatnya agar kedepan UMPTB bisa menjadi Universitas Negeri.

"Yang terpenting kedepan, UMPTB terus mencetak orang-orang cerdas dan mampu memberikan kontribusi terhadap pembangunan," kata Mance, sapaan akrab Abdurachman Sarbini. (Tribunlampung.co.id/BRB)

Editor: Noval Andriansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved