Breaking News:

Universitas Lampung

Syukuran Penempatan Gedung A Fakultas Kedokteran Universitas Lampung

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Universitas Lampung (Unila) Dr. dr. Asep Sukohar, M.Kes., mewakili rektor menghadiri acara syukuran penempatan G

ist
Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Universitas Lampung (Unila) Dr. dr. Asep Sukohar, M.Kes., mewakili rektor menghadiri acara syukuran penempatan Gedung A Fakultas Kedokteran (FK) Unila. 

TRIBUN LAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Universitas Lampung (Unila) Dr. dr. Asep Sukohar, M.Kes., mewakili rektor menghadiri acara syukuran penempatan Gedung A Fakultas Kedokteran (FK) Unila.

Tasyakuran yang juga digelar secara virtual ini dihadiri para wakil rektor, ketua senat, wakil direktur Rumah Sakit Abdul Moeloek, jajaran pimpinan, para dosen, serta tenaga kependidikan di lingkungan kampus setempat.

dr. Asep saat sambutan menyampaikan, pembangunan infrastruktur di lingkungan Kampus Hijau akan terus bergerak dan tidak akan berhenti.

Melalui moto yang selalu didengungkan yaitu “Bersinergi dan Berinovasi demi Negeri”, maka setiap pergerakan yang terjadi di masing-masing fakultas dan unit kerja sejatinya sejalan harmonis.

Pada masa Covid 19 seperti saat ini, FK Unila memiliki peran sentral. Berbagai kebijakan kesehatan menjadi ujung tombak pemerintah baik pada tingkat pusat maupun tingkat universitas dan fakultas.

Unila sangat berharap FK Unila menjadi garda terdepan dan lebih proaktif menghadapi situasi yang ada. Oleh karena itu segala kegiatan positif akan selalu mendapat dukungan universitas. FK Unila sebagai fakultas termuda dan berpotensi berkembang sangat pesat harus dikelola dan dioptimalkan dengan baik.

Renovasi berbagai fasilitas bangunan merupakan salah satu terobosan Unila untuk menjadi sepuluh universitas terbaik di Indonesia dan menuju world class university.

“Pekerjaan kita tidak berhenti di sini saja. Kita harus bersama-sama melangkah ke depan. Masih banyak pekerjaan yang perlu ditingkatkan dan dikembangkan bersama. Tanpa partisipasi, gotong royong bersama, rasanya sangat sulit dan bahkan mustahil merealisasikan visi yang sudah dicanangkan bersama,” ujar akademisi Fakultas Kedokteran Unila ini.

Pada kesempatan itu pula Dr. Dyah Wulan S.R.W., S.K.M., M.Kes., selaku Dekan FK Unila mengungkapkan, Gedung A FK Unila terdiri dari lima lantai yang penggunaannya meliputi ruang administrasi pada lantai satu dan ruang dekanat pada lantai dua.

Selanjutnya lantai tiga dimanfaatkan untuk ruang CBT dengan kapasitas 250 komputer, lantai empat untuk ruang baca, dan lantai lima sebagai auditorium dengan kapasitas 300 orang. Saat ini, penempatan ruang baru aktif baru pada lantai satu dan dua.

Sementara untuk ruang administrasi dan dekanat lama yang sebelumnya berada di Gedung B akan dialihfungsikan sebagai laboratorium ruang dosen, ketua program studi, dan jurusan.

Dirinya pun mengucapkan terima kasih atas dukungan jajaran pimpinan di lingkungan Universitas Lampung sehingga kedua lantai di gedung baru ini dapat dipergunakan. Pembangunan gedung A akan terus berlanjut sehingga kegiatan terkait pemanfaatan gedung tersebut diharapkan dapat dilaksanakan secara optimal.

“Mudah-mudahan pemindahan dan penempatan gedung baru ini akan menjadi penyemangat bagi kami sivitas akademika fakultas kedokteran Unila. Dan semoga ini membawa keberkahan sehingga dapat meningkatkan kinerja dan prestasi fakultas kedokteran dan Universitas Lampung,” ujarnya.(*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved