Breaking News:

Lampung Barat

Bupati Parosil Mabsus Siap Jadi yang Pertama Vaksinasi Covid-19 di Lampung Barat

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus mengaku siap untuk menjadi yang pertama dilakukan vaksinasi Covid-19, jika diperbolehkan.

Tribunlampung.co.id/Nanda Tizar
Bupati Lampung Barat menjadi inspektur upacara dalam perayaan HUT PDI Perjuangan ke-48 di Danau Asam Pekon Sukamarga Kecamatan Suoh Kabupaten Lampung Barat, Minggu (10/1/2021). Bupati Parosil Mabsus Siap Jadi yang Pertama Vaksinasi Covid-19 di Lampung Barat. 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id Nanda Yustizar Ramdani

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG BARAT - Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus mengaku siap untuk menjadi yang pertama dilakukan vaksinasi Covid-19.

"Saya selaku bupati, siap menjadi yang pertama divaksinasi jika memang diperkenankan sesuai aturan," ujar Parosil, saat memimpin perayaan HUT PDI Perjuangan ke-48, di Lampung Barat, Minggu (10/1/2021).

Parosil Mabsus menegaskan, vaksin Covid-19 yang dikirimkan pemerintah pusat kepada pemerintah daerah dapat dipertanggungjawabkan secara kesehatan.

"Saya sampaikan, vaksin yang sudah didistribusikan oleh pemerintah pusat sudah melalui uji laboratorium," sebut Parosil Mabsus.

"Dapat dipertanggungjawabkan secara kesehatan, serta halal menurut Majelis Ulama Indonesia (MUI)," imbuhnya.

Terkait pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayah Lampung Barat, Parosil mengatakan, Pemkab Lampung Barat menunggu instruksi Pemprov Lampung.

"Terkait pelaksanaan, kita ikut Pemprov Lampung," tutur Parosil Mabsus.

Sementara itu, masyarakat Kecamatan Suoh, Lampung Barat juga mengaku siap jika harus menjalani vaksinasi Covid-19.

"Sebagai tokoh masyarakat di Suoh, kami siap untuk ikut vaksinasi Covid-19," ucap Tokoh Masyarakat Suoh Nurdiansyah, Minggu (10/1/2021).

Halaman
12
Penulis: Nanda Yustizar Ramdani
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved