Breaking News:

UM Metro

Tingkatkan Kemampuan, Kader Himas UM Metro Adakan Workshop Jurnalistik Dasar

HIMAS lakukan workshop jurnalistik tanggal 09/01/2021 dengan tema how to become a good journalist in digital era dengan tujuan peningkatan kemapuan ka

ist
HIMAS lakukan workshop jurnalistik tanggal 09/01/2021 dengan tema how to become a good journalist in digital era dengan tujuan peningkatan kemapuan kader HIMAS dalam menghadapi era digital dengan pemateri Barnas Resmana dan Bungsudi, Sabtu, (09/01/2021) di laboratorium kampus setempat. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - HIMAS lakukan workshop jurnalistik tanggal 09/01/2021 dengan tema how to become a good journalist in digital era dengan tujuan peningkatan kemapuan kader HIMAS dalam menghadapi era digital dengan pemateri Barnas Resmana dan Bungsudi, Sabtu, (09/01/2021) di laboratorium kampus setempat.

"untuk menjadi sarjana yang terampil, tidak ada salahnya kita belajar jurnalistik, bukan semata-mata agar menjadi wartawan, tetapi ide, gagasan dan pemikiran kita perlu kita tuangkan dalam tulisan dan bahasa jurnalistik yang biasanya lebih populer dan tidak membosankan," kata Kuswono kepala program studi sejarah dalam sambutanya di acara workshop jurnalistik tersebut.

Mengingat pentingnya kemampuan jurnalistik tersebut Kuswono menambahkan "Indonesia merdeka juga tidak lepas dari tulisan," imbuhnya.

Acara tersebut dilakasanakan dengan tetap mematuhi protokol covid 19, dimana para peserta tetap menjaga jarak, mencuci tangan dengan handsanitaizer dan mengenakan masker.

Peserta yang terlibat diantaranya mahasiswa sejarah angkatan 2020 sebanyak 12 orang, 2019 sebanyak 9 orang dan 2017 sebanyak 3 orang.

“Walaupun terkesan internal akan tetapi ini semua sesuai dengan visi HIMAS yaitu menciptakan generasi baru yang berkualitas, dan mampu bersaing di tingkat univeritas, nasional bahkan dunia hal itu sejalan dengan tujuan HIMAS,” ungkap Felix ketua pelaksana Workshoop.

Felix juga berharap, dengan acara tersebut seluruh Mahasiswa di HIMAS mendapatkan kemapuan jurnalistik dan dapat menjadi penulis yang baik karena dalam menulis itu harus menggunakan hati maka dari itu menulis adalah hal yang sangat urgen karena di era digital sekarang kita harus memaksimalkan media yang ada.(*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved