Breaking News:

Tribun Lampung Selatan

Bupati Lamsel Nanang Optimistis Vaksin Covid-19 Aman

Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengaku siap menjadi orang pertama yang menerima vaksin Covid-19, Selasa (12/1).

Dokumentasi Diskominfo Lampung Selatan
Bupati Nanang Ermanto serahkan program bantuan bedah rumah secara simbolis, Rabu (16/9/2020). Swadaya dengan Pejabat Pemkab, Bupati Nanang Ermanto Serahkan Bantuan Bedah Rumah Tak Layak Huni. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA - Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengaku siap menjadi orang pertama yang menerima vaksin Covid-19, Selasa (12/1).

Dirinya menyakinkan, vaksin Covid-19 jenis Sinovac dari Biofarma yang diberikan pemerintah secara gratis pada tahap pertama itu aman.

"Saya siap. Tidak apa-apa disuntik vaksin pertama. Memang kewajiban dari pemimpin memberikan contoh supaya masyarakat yakin," kata dia saat menggelar rapat kordinasi terbatas di rumah dinas, Selasa (12/1) sore.

Langkah ini, lanjutnya, untuk memberikan keyakinan kepada warga. Khususnya bagi para tenaga kesehatan yang akan diprioritaskan untuk mendapatkan vaksin Covid-19 yang baru tiba di Dinas Kesehatan pada selasa siang.

Dirinya mengatakan, ke depan tidak hanya tenaga kesehatan, tenaga pendidik dan juga petugas lainnya yang banyak bersentuhan dalam melayani masyarakat juga akan diprioritaskan mendapatkan vaksin Covid-19.

Pada kesempatan rapat terbatas tersebut, dirinya juga menyoroti status zona merah untuk panyebaran pandemi Covid-19 di Lampung Selatan. Dirinya meminta Satgas Covid-19 tidak lengah.

Ia meminta kepada Satgas Covid-19 bersama Satpol PP, TNI-Polri dan juga Dinas Perhubungan untuk memastikan penerapan protokol kesehatan oleh masyarakat dalam aktivitas sehari-hari.

"Kedisiplinan penerapan protokol kesehatan menurun. Ini menjadi tanggungjawab kita semua. Kita perlu kembali mengingatkan masyarakat pentingnya disiplin dalam penerapan protokol kesehatan guna mencegah terus bertambahnya kasus covid-19," tegas Nanang Ermanto.(ded)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: soni
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved